Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas, Polda Kalteng Gelar Operasi Patuh Telabang 2023 Selama 14 Hari

 

Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas, Polda Kalteng Gelar Operasi Patuh Telabang 2023 Selama 14 Hari

Borneo Nusantara News - Palangka Raya, Dalam upaya untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin berlalu lintas, Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) menggelar Operasi Patuh Telabang 2023 yang mengangkat tema “Dengan Semangat Malaqbiq, Kita Tingkatkan Kepatuhan Dan Ketertiban Dalam Berlalu Lintas Sebagai Cermin Moralitas Bangsa” bertempat di Mapolda setempat Jalan Tjilik Riwut Km 1 Palangka Raya, Senin (10/07/2023) pagi. 


Operasi Patuh diawali dengan Apel Gelar Pasukan yang dipimpin oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. melalui Irwasda Kombes Pol. Ady Soeseno, S.I.K., M.H. didampingi Dandenpom XII/2 Palangka Raya serta pejabat utama Polda setempat.


Saat membacakan amanat Kapolda Kalteng, Irwasda mengatakan bahwa keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas (Kamseltibcarlantas) harus menjadi perhatian bersama.


"Ini upaya kita untuk menciptakan situasi kamseltibcarlantas dengan memberdayakan seluruh stakeholder agar maksimal. Terkait hal itu diperlukan koordinasi yang baik antar instansi agar tercipta keterpaduan langkah guna menunjang pelaksanaan tugas di lapangan," jelas Ady. 


Sementara itu, Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol R.S. Handoyo, S.I.K., M.Si. menyampaikan dalam operasi kali ini pihaknya mengedepankan tindakan edukasi dan humanis.


“Pada operasi kali ini, kami mengedepankan teguran secara humanis dan mengedukasi pengguna jalan.

Anggota di lapangan juga kami ingatkan untuk selalu terapkan 3S (Senyum, Sapa, Salam), dengan harapan masyarakat akan lebih tertib,” ujar Handoyo. 


Lebih lanjut, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol. Erlan Munaji, S.I.K., M.Si. menginformasikan, operasi ini dilaksanakan mulai tanggal 10 Juli hingga 23 Juli 2023.


"Kami melibatkan 387 personel jajaran Polda Kalimantan Tengah gabungan TNI - Polri, serta dari instansi terkait seperti Dinas Perhubungan dan Jasaraharja," tutupnya.(Mirhan)

Related

Mirhan 792566669537778446

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item