Tidak Bijak Bermedsos, Humas Polda Kalteng Bina Selebgram dan Tiktokers

Tidak Bijak Bermedsos, Humas Polda Kalteng Bina Selebgram dan Tiktokers

Borneo Nusantara News - Palangka Raya, Upaya untuk membina warganet agar bijak bermedia sosial terus dilakukan oleh Bidang Humas Polda Kalteng, baik melalui sosialisasi, literasi digital maupun melalui pembinaan langsung kepada warganet yang tidak bijak bermedia sosial.


Seperti yang dilakukan saat ini, melalui Ketua Tim Virtual Police H. Shamsudin, S.HI. M.H atau kerap disapa Cak Sam, Humas Polda Kalteng membina RV (23) salah satu satu selebgram dan tiktokers yang ada di Palangka Raya.


Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Nanang Avianto, M.Si melalui Kabidhumas Kombes Erlan Munaji, S.I.K., M.Si mengungkapkan, RV mengunggah video di akun tiktok pribadinya yang berisi ucapan yang menyinggung orang lain dan tidak memberikan contoh yang baik sebagai influencer, Sabtu (15/7/2023) pagi.


"RV ini mempunyai ratusan ribu pengikut atau followers di akun instagram dan tiktok pribadinya," terang Erlan.


Setelah diberikan pembinaan dan edukasi oleh Cak Sam, RV mengakui kesalahannya dan berjanji akan bijak dalam menggunakan media sosial, mengingat media sosial dapat dilihat oleh orang banyak termasuk anak di bawah umur.


"Kami mengimbau kepada warganet, agar tidak menyebarkan hoaks, pornografi, ujaran kebencian dan menyinggung SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan), pungkasnya.(Mirhan).

Related

Mirhan 4272801726437696766

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item