Ribuan Peserta Pawai Taaruf Pontianak Meriahkan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah

Ribuan Peserta Pawai Taaruf Meriahkan Tahun Baru Islam

Borneo Nusantara News - Pontianak, Ribuan pelajar sekolah dasar dan sekolah menengah sederajat se-Kota Pontianak memeriahkan pawai taaruf peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah dengan memenuhi Jalan Rahadi Usman pada Rabu (19/7).


Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan bahwa peringatan tahun baru islam bermakna sebagai pengakraban nilai Islami kepada generasi muda. Menurut wali kota Pontianak bahwa anak muda dikenal dengan generasi zet harus mendapat bekal positif supaya dapat mencapai cita-cita Indonesia emas 2045 mendatang.


“Dalam momen Tahun Baru Islam ini untuk menjalin silaturahmi, jalan sehat menjaga kebugaran tubuh dan memaknai meningkatkan kualitas diri terutama generasi muda supaya mereka menjadi generasi yang cerdas dan paling penting berakhlak mulia,” jelas Edi Kamtono selaku Wali Kota Pontianak.


Edi mengatakan tahun baru Islam ini menandakan hijrahnya pemikiran menjadi lebih baik maupun memulai budaya hidup sehat. Ia berharap kepada peserta untuk mempersiapkan diri menerima tongkat estafet pembangunan beberapa tahun kedepan dengan memperbanyak kegiatan yang memicu kemampuan berpikir maupun melatih akhlak mulia.


"Saya harap agenda ini tidak hanya fokus kepada hal fisik saja, tapi juga perubahan pola pikir. Dari yang lama menjadi pola baru, dari yang negatif menjadi positif. Saya harap adik-adik bisa menjadi penggerak mengisi pembangunan Kota Pontianak kedepannya,” jelas Edi. (Rizan)

Related

regional 3208475158387846348

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item