Ribuan Masyarakat dan Bupati Hadiri Acara Kayong Utara Bersholawat

Ribuan Masyarakat dan Bupati Hadiri Acara Kayong Utara Bersholawat

Borneo Nusantara News - Sukadana, Bupati Kayong Utara, Citra Duani didampingi Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad hadir di tengah ribuan masyarakat yang memadati acara Kayong Utara bersholawat bersama Abuya Alhabib Fahmi Al-Muthahar dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1445 H dan Hari Jadi Ke 16 Kabupaten Kayong Utara, bertempat di Pantai Pulau Datok, Sukadana, Selasa (18/07).


Acara ini turut dihadiri Unsur Forkopimda Kabupaten Kayong Utara, Ketua PHBI Kabupaten Kayong Utara, Majelis Sholawat Tombo Ati Ketapang, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kayong Utara menyampaikan tentang pentingnya memaknai hijrah yang dilakukan Rasulullah SAW, dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.


"Penting memaknai hijrah yang dilakukan oleh Rasulullah SAW, kita juga dapat lebih memantapkan diri dalam beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, diberikan kemudahan dalam hidup serta kita semua termasuk kedalam golongan orang-orang yang beruntung," ucap Citra Duani.


"Kami juga ingin menyampaikan ucapan selamat datang kepada Almukarrom Abuya Al-habib Fahmi Al-muthahar di Kabupaten Kayong Utara ini, yang telah meluangkan waktu memenuhi undangan kami," tambah Citra Duani.


Selain itu, Citra Duani juga menyampaikan bertepatan dengan Hari Jadi Ke 16 Kabupaten Kayong Utara maka diharapkan seluruh elemen masyarakat bisa bersinergi untuk bergerak bersama demi Kayong Utara maju dan sejahtera.


"Mari kita bersama-sama bershalawat agar apa yang menjadi cita-cita kita tercapai dan bagian wujud rasa cinta kita kepada Allah dan baginda Nabi Muhammad SAW," papar Bupati Kayong Utara.


Kemudian, menjelang pemilu tahun 2024, Bupati Kayong Utara berpesan agar kerukunan dan persatuan tetap terjaga serta hindari provokasi ujaran kebencian sehingga terciptanya rasa aman dan kondusif.


"Pilihan boleh berbeda, tapi kerukunan dan persatuan wajib kita jaga sehingga terciptanya rasa aman dan kondusif pada Pemilu tahun 2024, Jalin kerjasama dan silaturahmi antar sesama karena kita semua bersaudara," ungkap Citra Duani.


Bupati Kayong Utara juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kayong Utara untuk berdoa dan berusaha menuju kebaikan serta kesejahteraan.


"Semoga Allah SWT, meridhoi segala apa yang telah kita lakukan, membimbing apa yang akan kita upayakan untuk membangun Kabupaten Kayong Utara, negeri bertuah yang sama-sama kita cintai ini," ucap Citra Duani.


"Kami juga sangat berharap melalui peringatan tahun baru islam ini akan tercipta generasi muda islam yang tangguh, berakhlak mulia serta tunduk dan patuh pada ajaran islam," Sambung Citra Duani. (As)

Related

berita 5575878630478051596

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item