Personel Ditpolairud Berikan Materi Pembinaan Karakter Siswa di SMKN 1 Hanaut

Personel Ditpolairud Berikan Materi Pembinaan Karakter Siswa di SMKN 1 Hanaut
Personel Ditpolairud Berikan Materi Pembinaan Karakter Siswa di SMKN 1 Hanaut

Borneo Nusantara News - Sampit, Ditpolairud setiap tahunnya diundang untuk mejadi guru bantu dalam materi Pembinaan Karakter Siswa (PKS) oleh pihak sekolah SMK N 1 Hanaut Bapinang Hulu, Kec. Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin (31/7/23).

Pentingnya pendidikan Karakter adalah segala sesuatu yang melekat pada diri individu dan cenderung tetap ada. Oleh karena itu, pendidikan karakter membentuk kecenderungan individu untuk memiliki karakter yang baik dan berguna bagi orang lain.

"Setiap tahun kami undang dari pihak Kepolisian Polairud untuk memberikan materi Pembinaan Karakter Siswa di sekolah kami," kata Kepala sekolah SMK N 1 Hanaut Bapak Kusmiadi.

Hal ini kami lakukan untuk mendidik karakter siswa/i agar memiliki rasa disiplin dan rasa tanggung jawab yang tinggi, sehingga kelak berguna bagi masa depan mereka, tambahnya.

Disamping itu, Dirpolairud Kombes Pol Boby Pa'ludin Tambunan, S.I.K., M.H., menuturkan, bahwa pihaknya  selalu siap memberikan pelayanan sebagai guru bantu dalam membentuk karakter para pelajar untuk menjadi lebih baik.

"Insyaallah, mereka akan menjadi sosok yang sukses nantinya, sehingga dapat mengharumkan nama bangsa, menjadi kebanggan orang tua serta bermanfaat bagi masyakarat," tandasnya. (Mirhan)

Related

regional 394402429526313494

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item