Korem Sintang Laksanakan Ziarah Peringatan HUT ke-65 Kodam XII/Tpr

Korem 121/Abw dan Satuan di Wilayah Garnizun Sintang Laksanakan Ziarah Peringatan HUT ke-65 Kodam XII/Tpr

Borneo Nusantara News - Sintang, Menjelang puncak peringatan HUT ke-65 Tahun Kodam XII/Tpr, Korem 121/Abw dan satuan di wilayah Garnizun Sintang melaksanakan kegiatan ziarah rombongan sebagai wujud hormat dan bakti serta mengenang jasa-jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan dan tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia pada Kamis (13/7/2023)


Kegiatan ziarah rombongan dalam rangka peringatan HUT ke-65 Kodam XII/Tpr ini dipimpin oleh Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, S. Hub.Int., M.A., diwakili Kasiter Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Mordechai Triyandono, S.I.P., bertempat di Syuhada Pertiwi, Sintang.


Kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan kepada Arwah Pahlawan yang dipimpin oleh Kasiter Kasrem selaku Pimpinan Rombongan ziarah, dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di Tugu Monumen TMP.


Selanjutnya, Kasiter Kasrem 121/Abw, para Kasi Kasrem 121/Abw, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII/Tpr Ny. Eni P Jatmiko beserta para pengurus, serta seluruh peserta ziarah melaksanakan kegiatan tabur bunga di makam para Pahlawan yang berada di Taman Makam Pahlawan (TMP) Syuhada Pertiwi Sintang.


Mewakili Danrem, Kasiter Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Mordechai Triyandono, mengatakan bahwa, kegiatan ziarah seperti ini dapat djadikan sebagai renungan dalam mengenang jasa-jasa perjuangan para Pahlawan yang rela mengorbankan segenap jiwa raganya demi kemerdekaan Bangsa Indonesia tercinta.


"Untuk itu, kita sebagai generasi penerus bangsa berkewajiban untuk melanjutkan cita-cita perjuangan para Pahlawan dengan mempertahankan keutuhan dan kedaulatan tetap tegak dan kokohnya NKRI yaitu dengan cara mengisi kemerdekaan Bangsa Indonesia ini melalui pengabdian kita sesuai dengan profesi masing-masing," tandasnya. (As)

Related

sintang 7249782479059759855

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item