Humas Polda Kalteng Sampaikan Stop Hoaks di SMPN 11 Palangka Raya

Humas Polda Kalteng Sampaikan Stop Hoaks di SMPN 11 Palangka Raya

Borneo Nusantara News - Palangka Raya , Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Kominfo Santik) Kota Palangka Raya mengadakan kegiatan Kominfo Go To School di SMPN 11 Jalan Mahir Mahar Kota Palangka Raya, Kamis (20/7)


Kegiatan yang dihadiri oleh puluhan pelajar dan guru-guru tersebut mengangkat tema "Generasi Anti Hoaks". Sedangkan pemateri utama, yaitu Ketua Tim Virtual Police Bidhumas Polda Kalteng H. Shamsudin, S.HI., M.H atau Cak Sam.


Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Nanang Avianto, M.Si melalui Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.I.K., M.Si mengungkapkan, kegiatan sosialisasi tersebut merupakan kerjasama antara Kominfo Santik Kota Palangka Raya dengan Bidhumas Polda Kalteng.


"Kepolisian dan Dinas Kominfo mempunyai tugas yamg sama, yaitu menciptakan media sosial sehat, ramah anak, dan kondusif," teramg Erlan.


Di hadapan puluhan pelajar Cak Sam menyampaikan bahayanya hoaks dan larangan untuk menyebarkannya karena hal tersebut melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).


"Kami berharap, setelah diberikan edukasi para pelajar semakin paham akan pentingnya bijak bermedia sosial khususnya dengan tidak menyebarkan hoaks," pungkasnya.(Mirhan).

Related

Mirhan 3954727154587787643

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item