Ditpolairud Edukasi Nelayan di Muara Das Kapuas Tentang Pentingnya Alat Keselamatan

Ditpolairud Edukasi Nelayan di Muara Das Kapuas Tentang Pentingnya Alat Keselamatan

Borneo Nusantara News  - Batanjung, Personel Mako Perwakilan Batanjung Ditpolairud Polda Kalteng menyambangi nelayan yang sedang menangkap ikan di muara Das Kapuas serta memberikan imbauan terkait alat keselamatan diatas kapal, Jum’at (21/7/23).

“Alat keselamatan diatas kapal merupakan pokok penting yang harus disediakan oleh para pelayar, karena hal tersebut menyangkut keselamatan mereka,” kata Dirpolairud Kombes Pol Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., mewakili Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si.

Boby menuturkan, pihaknya secara khusus memberikan imbauan terkait alat keselamatan kepada seluruh pelayar yang berlayar di perairan Kalimantan Tengah.

“Semakin sering kita imbau, maka tingkat kesadaran mereka akan meningkat. Kemudian hal tersebut dapat meminimalisir jatuh korban jiwa apabila pelayar mengalami musibah,” ucapnya.

Selain itu, Bripka Djoni selaku Ka Mako Perwakilan Batanjung mengatakan, saat ini cuaca di Kalimantan Tengah sedang ekstrim. Oleh sebab itu pihaknya gencar memberikan imbauan-imbauan terkait alat keselamatan kepada para pelayar.

Salah satunya pada kegiatan patroli hari ini, Bripka Syofie sedang melaksanakan tugas patroli rutin kemudian menyambangi beberapa nelayan yang sedang menangkap ikan di muara Das Kapuas. Dan masih ditemukan para pelayar yang tidak menggunakan alat keselamatan saat bekerja. (Mirhan)

Related

regional 3235519809280919089

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item