Cuaca Ekstrim, Ditpolairud Imbau Jasa Angkutan Transportasi Air di Batanjung Tentang Hal Ini

Cuaca Ekstrim, Ditpolairud Imbau Jasa Angkutan Transportasi Air di Batanjung Tentang Hal Ini

Borneo Nusantara News - Batanjung, Terbatasnya akses jalan darat membuat masyarakat memilih menggunakan transportasi jalan air, salah satunya bepergian dengan menggunakan Long Boat, Desa batanjung, Kabupaten Kapuas, Rabu (12/7/23).


Saat ini fenomena alam yang tidak normal dan tidak lazim yang ditandai oleh kondisi curah hujan, arah dan kecepatan angin, suhu udara, kelembapan udara, dan jarak pandang yang dapat mengakibatkan kerugian terutama keselamatan yang sering disebut dengan cuaca ekstrim.


“Kita sedang mengahadapi cuaca ekstrim, dal hal ini sangat berbahaya apabila kita tidak memperhatikan cuaca sebelum berlayar,” kata Dirpolairud Kombes Pol Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H.


Dengan imbauan-imbauan yang diberikan diharapkan masyarakat perairan mau menerima hal tersebut serta melakukannya. Sehingga tidak terjadi suatu kejadian yang dapat mengganggu stabilitas kemanan dan ketertiban, lanjutnya.


“Kami harapkan masyarakat tidak berlayar apabila cuaca sedang buruk, kemudian alat keselamatan di atas kapal agar disediakan sesuai dengan jumlah penumpang. Terkhusus pelampung agar selalu digunakan saat berlayar, sehingga dapat mengantisipasi jatuhnya korban jiwa apabila mengalami musibah, tandasnya. (Mirhan)

Related

Mirhan 9018610587746350939

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item