Bangun Budaya Paham Keselamatan, Ditpolairud Edukasi Para Nelayan di Das Kapuas

Bangun Budaya Paham Keselamatan, Ditpolairud Edukasi Para Nelayan di Das Kapuas

Borneo Nusantara News - Batanjung , Dalam rangka membangun budaya keselamatan saat bekerja Ditpolairud Polda Kalteng melalui Mako Perwakilan Batanjung secara rutin menyambangi para nelayan yang sedang menangkap ikan di muara Das Kapuas, Minggu (9/7/23).


“Adapun manfaat pentingnya para nelayan paham akan budaya keselamatan adalah untuk mengurangi kemungkinan kecelakaan, meningkatkan kesadaran akan bahaya, mendorong nelayan untuk menjalani setiap prosedur pelayaran,” kata Dirpolairud Kombes Pol Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., mewakili Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs  Nanang Avianto, M.Si.


Hal ini menjadi tantangan besar bagi kami dalam membangun budaya keselamatan bagi para pelayar/pengguna transportasi air di Provinsi Kalimantan Tengah ini, lanjutnya.


Boby menambahkan, bahwa minimnya kesadaran para pelayar akan keselamatan, sehingga pihaknya akan terus berupaya mengimbau dan mengedukasi para pelayar agar memahami setiap resiko yang akan terjadi apabila tidak mematuhi prosedur dalam berlayar.


“Alat keselamatan, cuaca dan alat transportasi yang dipakai menjadi pokok penting penyebab terjadinya laka di air, oleh sebab itu kami imbau para pelayar untuk pedomani prosedur keselamatan,” tutupnya. (Mirhan)

Related

Mirhan 2408871882308916907

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item