Peduli Masyarakat Bantaran Sungai Das Mentaya, Ditpolairud Berikan Pelayanan Kesehatan


Peduli Masyarakat Bantaran Sungai Das Mentaya, Ditpolairud Berikan Pelayanan Kesehatan

Borneo Nusantara News - Sampit, Dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik diantaranya mencerdaskan anak bangsa dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang berdomisili di bantaran sungai, Ditpolairud Polda Kalteng membuat sebuah terobosan baru.


Terobosan tersebut berupa pelayanan kesehatan, dimana sebelumnya kapal patroli yang dugunakan untuk perpustakaan terapung/Kapal Melek Huruf (KMH) juga digunakan untuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat.


Untuk kegiatan hari ini dilaksanakan oleh Kapal Patroli XVIII – 2006 yang dikomandani Aipda Choirul Mahfud dengan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat bantaran Das Mentaya, Kabupaten Kota waringin Timur (Kotim).


“Pengadaan buku-buku baru di perpustakaan terapung bekerja sama dengan Perpustakaan daerah (Perpusda) kabupaten kota waringin timur, sehingga setiap 2 bulan di perpustakaan terapung selalu di update dengan buku yang baru sedangkan untuk pelayanan kesehatan bekerja sama dengan dinas kesehatan kotim khususnya puskesmas Ketapang II,” tutur Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto, M.Si., melalui Dirpolairud Kombes Pol Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H. Jum’at (23/6/23).


Dirpolairud juga mengatakan bahwa kegiatan pelaksanaan pelayanan kesehatan telah disesuaikan dengan jadwal kegiatan patroli, dan hal tersebut akan dilaksanakan oleh seluruh Kapal Patroli milik Ditpolairud yang berada diseluruh Provinsi Kalimantan Tengah.


“Insyaallah, kedepannya akan kita tingkatkan lagi dalam pelayanannya serta menambah buku-buku untuk belajar,” pungkasnya.(Mirhan)

Related

Mirhan 3335857232702256587

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item