Pangan Murah untuk Masyarakat Kutai Kartanegara Digelar Halaman Parkir Kantor Bupati

Pangan Murah untuk Masyarakat Kutai Kartanegara Digelar Halaman Parkir Kantor Bupati

Borneo Nusantara News - Tenggarong, Untuk menstabilkan harga pangan dalam rangka pengendalian inflasi jelang hari raya Idul Adha 1444 H, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM), di Halaman Parkir Kantor Bupati Kukar, Senin (26/6).


Gerakan yang diprakarsai Badan Pangan Nasional (BPN) RI dan didukung Badan Urusan Logistik (Bulog), ID Food, serta bekerjasama dengan kementerian, pemerintah daerah tersebut digelar secara serentak di 341 titik provinsi, kabupaten dan kota se-Indonesia di wilayah masing-masing.


Di Kukar sendiri kegiatan yang diikuti beberapa OPD dan UMKM tersebut, terpantau warga masyarakat sangat antusias untuk hadir dan membeli beberapa kebutuhan pokok yang berada di stand-stand yang disediakan pihak panitia. Dengan berbagai jenis bahan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, telur ayam, gula pasir, cabe merah, serta sayur mayur.


Sementara itu, ditemui setelah mengikuti peluncuran serentak kegiatan GPM secara virtual Sekda Sunggono mengatakan bahwa inflasi di Kukar sendiri saat ini berdasarkan data year-on-year mengalami penurunan, dimana yang sebelumnya berada pada 4.07 persen saat ini berada pada 4.01 persen.


"Kukar sendiri inflasinya dibandingkan tahun lalu atau year-on-year mengalami penurunan dari 4.07 menjadi 4.01 persen," ujar Sunggono. (As)

Related

berita 5818974043007687371

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item