Masjid Bhayangkara Palangka Raya Gelar Sholat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Qurban secara Perdana

Masjid Komplek Bhayangkara Palangka Raya Gelar Sholat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Qurban secara Perdana

Borneo Nusantara News - Palangka Raya,Di Hari Raya Idul Adha 1444 H, Masjid Sabilal Jannah yang berlokasi di Komplek Bhayangkara Jl. Lamtoro Gung Kota Palangka Raya, menggelar Salat Idul Adha perdana, Kamis (29/6/23) pagi


"Alhamdulillah, meskipun baru 80 persen progres pembangunan masjid, namun bisa dipergunakan untuk kegiatan Sholat Idul Adha tahun ini," kata pengurus Masjid Sabilal Jannah Ustad Azizur Rahman.


Rahman mengungkapkan, tahun ini adalah tahun pertama Masjid Sabilal Jannah digunakan untuk kegiatan ibadah. Jadi bisa dikatakan kegiatan sholat pagi ini adalah kegiatan sholat Id perdana bagi masjid yang terletak di Komplek Perumahan Bhayangkara tersebut.


Untuk petugas Sholat Id adalah Ustad Shalih Afdhali selaku Khatib dan Imam. Sementara untuk Bilal diisi oleh Ahmad Syawaludin Anwar salah satu warga sekitar Jl. Lamtoro Gung.


Lebih lanjut, Ia menerangkan bahwa masjid ini bisa menampung jamaah sebanyak 400 orang, dan rencana kedepannya juga akan dibangun TK Alquran atau Taman Pendidikan Alquran.


"Saya berharap kedepannya antusias warga bisa semakin tinggi untuk meramaikan Masjid Sabilal Jannah ini, terutama dalam bentuk dukungan terhadap pembangunan masjid," harapnya.


Lebih dalam, Aziz menambahkan bahwa selain menggelar Sholat Id, pihaknya juga turut melakukan penyembelihan hewan qurban.


Ada 11 ekor hewan qurban, dengan rincian tujuh ekor sapi dan empat ekor kambing dan akan didistribusikan kepada 900 kepala keluarga di Jl. Haka dan Jl. Bhayangkara Lamtoro Gung setelah selesai kegiatan pemotongan.


Diakhir kesempatan tersebut, Rahman mengucapkan terima kasih kepada AS SDM Kapolri Irjen Pol Prof. Dr Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si., M.M. atas pembanguan mesjidnya serta dukungan dan bantuannya atas pemberian hewan kurban.


"Terima kasih bapak Irjen Dedi AS SDM Kapolri atas bantuannya. Semoga di Hari Raya Idul Adha ini, bisa menjadi momentum untuk meningkatkan ketaqwaan dan keikhlasan bagi kita semua untuk bisa saling berbagi," pungkasnya. (Mirhan)

Related

Mirhan 7771009416919454188

Opini Coach Addie

Mengalahlah Sampai Menjadi Tak Terkalahkan

Oleh Coach Addie | Adi Supriadi, MM   Mengalah adalah kata yang sering kali dianggap sebagai tanda kelemahan. Banyak orang beranggapan bahwa...



Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala

P. S. Pandiangan, S.Hut., MM.

Drs. Aswan, M.Si, Kadis Pendidikan Kapuas

Rahmad Jainudin, S.T.

Kadis PUPRKP Kab. Kapuas


Mirhan Korwil Kalteng

Kepala Desa Saka Langun

Kapolsek Rungan


item