Ditpolairud Kalteng Lakukan Pemeriksaan dan Sosialisasi Bahaya Narkoba

Antisipasi Masuknya Narkoba Melalui Perairan, Ditpolairud Lakukan Pemeriksaan dan Sosialisasi Bahaya Narkoba


Borneo Nusantara News - Kumai, Dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban pelayaran di perairan Provinsi Kalimantan Tengah, Ditpolairud Polda Kalteng melalui Kapal Patroli XVIII-2004 yang bertugas Das Kumai, Kabupaten Kota waringin Barat (Kobar) rutin melaksanakan giat patroli, Selasa (20/6/23).


Pada kesempatan itu, petugas melakukan pemeriksaan muatan, dokumen kapal, ijin muatan serta surat ijin berlayar kapal. Kemudian mensosialisasikan tentang bahaya narkoba kepada para abk kapal yang melintas di Das Kumai.


Komandan Kapal XVIII-2004 Bripka MM Siregar menjelaskan, bahwa pihaknya secara serius melakukan pemberantasan narkoba, sehingga tidak terjadi peredaran dan pemakaian barang haram tersebut di wilayah perairan kumai.


Selain itu, Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si., melalui Dirpolairud Kombes Pol Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., menuturkan bahwa Ditpolairud Polda Kalteng yang bertugas diseluruh kewilayahan, terutama pada muara-muara sungai akan menindak secara serius pelaku kejahatan yang mencoba menyelundupkan barang tersebut.


“Kita ingin mewujudkan perairan kalimantan tengah bersih dari peredaran dan penyelundupan narkoba, dengan demikian tidak ada lagi korban-korban yang terjerumus untuk memakai barang haram tersebut,” kata Boby. (Mirhan)

Related

Mirhan 8330824039134359490

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item