Berikut Penyampaian Dirpolairud Kepada Peserta Peningkatan Kemampuan Penyidikan TP Perairan

 

Berikut Penyampaian Dirpolairud Kepada Peserta Peningkatan Kemampuan Penyidikan TP Perairan

Borneo Nusantara News - Sampit, Direktorat Kepolisian Perairan Dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Latihan Peningkatan Kemampuan (Katpuan) Penyidikan Tindak  Pidana Perairan tahun 2023, bertempat di Aula Pertivim Jayate, Mako Polairud, Selasa (13/6/23).


Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan personel yang bertugas di masing masing wilayah yang merupakan garda terdepan dalam memelihara kamtibmas, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan terpeliharanya keamanan perairan.


Dalam sambutannya, Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H. mewakili Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Nanang Avianto, M.Si. mengatakan, agar personel yang bertugas dilapangan dapat mengikuti kegiatan dengan serius, sehingga memperoleh bekal yang mumpuni dalam melaksanakan tugasnya.


“Setiap personel harus menambah wawasannya dalam mengemban tugas kepolisian, terkhusus pada bidang penyidikan perairan yang menjadi tugas pokok Ditpolairud,” tegasnya.


Boby juga menekankan, agar para komandan kapal memiliki kemampuan yang sama dengan fungsi gakkum dalam menyelenggarakan pembinaan teknis kepolisian perairan di bidang penyidikan kecelakaan dan penindakan pelanggaran di perairan termasuk patroli dan pengawalan, ucapnya.


“Saya ingin membentuk personel yang memiliki keterampilan, pengetahuan dan etika yang baik, sehingga dapat mendongkrak kinerja ditpolairud polda kalteng kedepannya dalam menghadapi era 5.0,” tandasnya.(Mirhan)

Related

Mirhan 4069586368687648591

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item