Antisipasi Karhutla, Polda Kalteng Ajak Masyarakat Tidak Bakar Lahan Sembarangan

Antisipasi Karhutla, Polda Kalteng Ajak Masyarakat Tidak Bakar Lahan Sembarangan


Borneo Nusantara News - Palangka Raya - Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) mengimbau masyarakat untuk bersama-sama mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).


Imbauan tersebut, disampaikan Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. melalui Kabidhumas AKBP Erlan Munaji, S.IK., M.Si. di ruang kerjanya, Rabu (7/6/23) siang.


Kabidhumas mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengantisipasi Karhutla dengan tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan sembarangan, yang dapat mengakibatkan dampak buruk bagi lingkungan.


"Sejumlah peraturan telah menegaskan, bahwa membuka lahan dengan cara membakar sangat tidak dianjurkan. Hal ini bisa berpengaruh bagi kesehatan dan ekosistem lingkungan," ungkap Erlan.


Erlan juga menyampaikan, masyarakat harus paham betul terkait peraturan yang sudah ada, baik Pergub Kalteng maupun Kementrian Kehutanan.


"Oleh itu, saya mengajak seluruh elemen masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, dan organisasi kemasyarakatan untuk bersama-sama mencegah karhutla di Bumi Tambun Bungai ini, karena sudah menjadi tanggung jawab kita bersama," pungkasnya. (Mirhan)

Related

Mirhan 7267856086348480986

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item