Polda Kalteng Gelar Mapping Psikologi Bagi 256 Siswa SPN

Borneo nusantara news


Borneo Nusantara News - Palangka Raya, Sebanyak 256 siswa pendidikan pembentukan (diktuk) Bintara Polri Tahun 2023 Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalteng mengikuti mapping psikologi dari Biro Sumber Daya Manusia (Ro SDM), Minggu (7/5/23) siang.


Dalam kegiatan yang bertempat di Aula Diviacita SPN setempat tersebut, dipimpin langsung Karo SDM Kombes Pol Ivan Adhtyas Nugraha, S.IK., M.Si. diwakili Kabagpsi Ro SDM Kompol Jarot Budi Purnomo, S.Psi., M.Si.


Dalam rilisnya, Kabidhumas Polda Kalteng AKBP Erlan Munaji, S.IK., M.Si. menyampaikan bahwa pemetaan psikologi tersebut bertujuan untuk mengetahui kemampuan, potensi dan kompetensi para siswa, setelah lulus menjadi anggota Polri.


Adapun metode yang digunakan dalam mapping tersebut ialah, melalui metode tertulis dan analisa dokumen hasil pemeriksaan psikologi tahap pertama pada saat pelaksanaan rekrutmen Bintara Polri.


Dari data mapping psikologi itu nantinya akan dievaluasi sebagai bahan pertimbangan untuk diarahkan sesuai kemampuan personel, meliputi fungsi Intelkam, Reskrim, Lantas, Baharkam dan Brimob.


"Semoga dengan dilaksanakan kegiatan seperti ini dapat mewujudkan sosok Polri yang berkompeten dan unggul guna menuju Polri yang Presisi," tutup Kabidhumas.(Mirhan)

Related

Mirhan 1191974905105605734

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item