Peringati Hari Lahir Pancasila, Polda Kalteng Gelar Upacara Bendera

Peringati Hari Lahir Pancasila, Polda Kalteng Gelar Upacara Bendera


Borneo Nusantara News - Palangka Raya, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. menjadi inspektur upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, bertempat di Lapangan Barigas, Mapolda setempat, Kamis (1/6/23) pagi.


Hadir dalam upacara tersebut, Irwasda Polda Kalteng Kombes Pol Ady Soeseno, S.IK., M.H. dan pejabat utama serta turut diikuti seluruh personel Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Polda Kalteng.


Kapolda kalteng dalam kesempatan tersebut, membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia bahwa upacara ini merupakan momentum untuk mengkokohkan nilai-nilai pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.


Tantangan pancasila kedepannya, tidaklah ringan terutama pada era globalisasi dan interaksi antar belahan dunia saat ini.


"Oleh karena itu, mari kita bersama-sama menghadapi semua ini dengan memperluas dan memperdalam nilai-nilai pancasila sebagai pondasi dalam mengembangkan ilmu dan teknologi yang ber keindonesiaan," pungkasnya.


Sementara itu, kabidhumas polda kalteng AKBP Erlan Munaji, S.IK., M.Si. menambahkan upacara peringatan hari lahir pancasila di polda kalteng, diisi dengan pembacaan pembukaan UUD 1945, pembacaan teks pancasila dan menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya serta diakhiri dengan pembacaan do’a.


"Selamat memperingati hari lahir pancasila dan selamat membumikan pancasila," tutupnya. (Mirhan)

Related

Mirhan 4939986889790678140

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item