Cuaca Panas Ekstrem, Polda Kalteng Imbau Masyarakat Jaga Kesehatan dan Kurangi Aktivitas di Luar

borneo nusantara news

Borneo Nusantara News - Palangka Raya, Akhir-akhir ini beberapa wilayah di Indonesia sedang terjadi peningkatan suhu yang cukup signifikan, tidak terkecuali di Prov. Kalimantan Tengah sendiri akibat pemanasan global.


Menyikapi hal itu, Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan mengurangi aktivitas di luar ruangan.


Imbauan tersebut disampaikan Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. melalui Kabidhumas AKBP Erlan Munaji, S.IK., M.Si. , Sabtu (6/5/23)


"Saya minta kepada masyarakat agar waspada dan selalu memperhatikan situasi dan kondisi jika akan melakukan aktivitas," ungkap Kabidhumas.


Hindari paparan sinar matahari langsung saat di luar ruangan, serta jangan lupa gunakan baju berlengan panjang dan berbahan dingin.


Selain itu, perbanyak minum air mineral guna mencegah terhindar dari dehidrasi dan jangan lupa memakai topi atau payung jika sedang beraktivas di luar.


"Semoga imbauan ini dapat dijadikan perhatian bagi masyarakat, demi kebaikan bersama," pungkasnya. (Mirhan)


Related

Mirhan 8985248962699877555

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item