Cegah Terjadinya Laka Air, Personel Ditpolairud Pasang Spanduk Peringatan

Borneo nusantara news


Borneo Nusantara News - Kapuas, Peduli keselamatan pelayaran angkutan sungai dan danau. Ditpolairud Polda Kalteng pasang spanduk imbauan tentang hal-hal yang perlu diperhatikan saat menaiki kapal Feri penyeberangan di Das Kapuas Rabu (17/5).


Pulau Kalimantan terkenal dengan julukan "Pulau Seribu Sungai" karena banyaknya sungai yang mengalir di pulau ini. Untuk kalimantan tengah saja sudah mempunyai sebelas sungai besar dan tidak kurang dari 33 sungai kecil/anak sungai. 


Maka dari itu transportasi air masih sangat penting untuk warga kalimantan tengah. Contohnya seperti kapal Feri penyeberangan, banyak warga yang masih memerlukan sarana transportasi umum ini untuk menghemat biaya dan waktu. 


“Untuk di kabupaten kapuas saja sudah ada 55 kapal Feri penyeberangan yang terbagi di setiap kecamatan dan yang menjadi perhatian kami adalah masih kurangnya kesadaran masyarakat pengguna transportasi air ini, dimana mereka tidak mengerti akan bahaya yang mengancam jika menggunakan jasa kapal feri penyeberangan,” ujar dirpolairud polda kalteng Kombes Pol Boby Pa'Ludin Tambunan S.I.K., M.H.


Maka dari itu pihaknya telah memasang spanduk imbauan tentang hal-hal yang perlu diperhatikan saat menaiki kapal feri penyeberangan. Sehingga masyarakat akan menjadi paham dan dapat menganalisa resiko ketika ingin menaiki kapal feri penyeberangan, lanjutnya.


“Kami lakukan pemasangan spanduk imbauan di kapal feri penyeberangan yang berada di kecamatan selat, dan untuk kedepannya semoga kami bisa memasang di setiap kapal feri yang ada di wilayah kabupaten kapuas untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, imbuhnya. (Mirhan)

Related

Mirhan 7725313424846617503

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item