Babinsa Permata Kecubung Seleksi Calon Paskibra Tingkat Kecamatan

Borneo Nusantara News


Borneo Nusantara News - Sukamara, Babinsa Permata Kecubung Koramil 1014 - 07/Balai Riam Serda Wahyudi bersama Bhabinkamtibmas dan Aparat Kecamatan melaksanakan seleksi ulang Calon Paskibra perwakilan tingkat SMA se-Kecamatan Permata Kecubung pada Senin (8/5/)


Serda Wahyudi mengatakan kegiatan seleksi ini memiliki arti penting guna mengoptimalkan peran Paskibra dalam pelaksanaan di lapangan sesuai ketentuan yang berlaku dan calon Paskibraka yang dapat melaksanakan tugas dengan baik.


“Kami melaksanaan seleksi secara objektif, selektif dan profesional agar didapatkan calon-calon Paskibraka yang sesuai harapan”, kata Serda Wahyudi.


Anggota Paskibra yang terpilih nantinya bukan hanya memiliki keistimewaan sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara, tetapi harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme.


“Beberapa seleksi yang dilaksanakan diantaranya mengukur tingkat kesehatan dan kebugaran tubuh para peserta seleksi untuk dibandingkan dengan kondisi optimal. Yang jelas penyeleksian ini dibutuhkan sesuai dengan beban tugas yang bakal diemban dalam latihan dan pelaksanaan pengibaran bendera nantinya”, tambahnya.


“Dengan harapan calon anggota paskibraka benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima. Sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik, fokus dan tanpa lelah saat bertugas mengibarkan bendera pusaka merah putih”, pungkasnya. (Asmi)

Related

regional 904207596649495326

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item