Apresiasi Budaya Isen Mulang, Kapolda Kalteng Hadiri Pembukaan Festival Budaya

Apresiasi Budaya Isen Mulang, Kapolda Kalteng Hadiri Pembukaan Festival Budaya


Borneo Nusantara News - Palangka Raya, Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. menghadiri acara pembukaan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Halaman Gedung Olah Raga (GOR) Jalan Tjilik Riwut, Km 5, Kota Palangka Raya, Senin (22/5/23) malam.


Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, dan Wakil Gubernur serta turut dihadiri unsur Forkopimda dan para peserta FBIM dari seluruh kabupaten/kota di Prov. Kalteng.


Dalam kesempatan tersebut, kapolda kalteng menyampaikan, kehadiran kapolda merupakan wujud dukungan dan apresiasi polri terhadap kelestarian nilai-nilai budaya daerah.


"Kami menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas diselenggarakannya festival budaya isen mulang tahun 2023 ini," ungkap kapolda.


Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng AKBP Erlan Munaji, S.IK., M.Si. menambahkan, dalam acara untuk memperingati hari jadi ke-66 Provinsi Kalteng tersebut, juga turut dimeriahkan dengan Karnaval budaya dari 13 Kabupaten dan satu kota serta tari tradisional dayak.


"Semoga melalui kegiatan ini budaya yang ada di Prov. Kalteng dapat selalu dijaga dan dilestarikan. Sehingga dapat mengangkat potensi budaya Isen Mulang khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah," tutupnya. (Mirhan)

Related

Mirhan 7470285329255538452

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item