Wujudkan Lingkup Kerja Transparan, Ditpolairud Rutin Laksanakan Monev Anggaran Triwulan I

Wujudkan Lingkup Kerja Transparan, Ditpolairud Rutin Laksanakan Monev Anggaran Triwulan I


Borneo Nusantara News – Sampit, Wakili Dirpolairud, Kasubbag Renmin Ditpolairud Polda Kalteng Kompol. Sumarya Pimpin Rapat Monev Anggaran Periode Bulan Maret dan Triwulan I 2023 bertempat Aula Pertivim Jayate Mako Polairud, Selasa (4/4).


“Monitoring dan Evaluasi (Monev) bertujuan untuk menjamin efektivitas pelaksanaan anggaran, efisiensi penggunaan anggaran, dan kepatuhan terhadap regulasi pelaksanaan anggaran yang diwujudkan dalam bentuk pengukuran kualitas kinerja menggunakan Indikator Kualitas Pelaksanaan Anggaran atau IKPA,” terang Sumarya.


Ia melanjutkan, bahwa hal tersebut harus dilakukan Monev secara rutin karena menyangkut anggaran yang diberikan oleh Negara untuk mendukung pelaksanaan tugas Ditpolairud Polda Kalteng dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, kegiatan peningkatan kemampuan personel dan kegiatan operasional lainnya.


Pada tempat yang berbeda, Dirpolairud Polda Kalteng Kombes. Pol. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., mengatakan, selain untuk menjamin efektivitas pelaksanaan anggaran dan efisiensi penggunaan anggaran, Monev dilakukan untuk mewujudkan ruang lingkup kerja yang transparan dan berintegritas.


“Secara khusus kami selaku Pimpinan dan Personel mempunyai niat (komitmen) untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik pada Ditpolairud Polda Kalteng ini,” pungkas Boby. (Mirhan)

Related

berita kalteng 2601499625997399968

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item