Tinjau Harga Sembako Jelang Lebaran, Plt. Bupati: Tidak Ada Kelangkaan Stok dan Harga Relatif Normal

Borneo Nusantara News


Borneo Nusantara News - Tanjung Enim, Menjelang Hari Raya Lebaran Tahun 2023, Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M., LL.M., Ph.D., didampingi Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Nurul Vita Kaffah, S.E., melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) harga kebutuhan pokok di pasar Inpres Kecamatan Muara Enim dan Pasar Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Selasa (18/04). 


Dalam peninjauan didua lokasi tersebut, Plt. Bupati memastikan tidak ada kelangkaan stok sembako dan harga jual masih relatif normal.


Meski demikian, diakui Plt. Bupati masih terdapat beberapa kenaikan seperti daging sapi yang semula diharga Rp.130 ribu menjadi Rp.140 ribu atau naik sebesar Rp.10 ribu perkilo gram. Menurutnya kenaikan tersebut dalam batas kewajaran dan masih menjangkau masyarakat. Oleh karena itu, dirinya-pun menghimbau para pedagang untuk tetap berjualan dengan wajar dan tidak memanfaatkan situasi dengan melakukan penimbunan barang ataupun menaikan harga. Dirinya juga menginstruksikan Dinas Perdagangan untuk selalu rutin mengawasi maupun memastikan ketersediaan bahan pangan dan kestabilan harga sampai tiba Hari Raya Lebaran nanti. 


Lebih lanjut Plt. Bupati didampingi Asisten Perekonomian & Pembangunan, H. Riswandar, S.H., M.H., beserta kepala perangkat daerah terkait juga mengajak seluruh pedagang agar selalu menjual produk-produk berkualitas sehingga tidak merugikan pembeli. Selain itu Plt. Bupati menghimbau agar bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan pasar. Dengan kondisi pasar yang aman, bersih,sehat dan nyaman, Plt. Bupati optimis pasar akan menjadi sarana jual beli unggulan masyarakat serta dapat mendukung peningkatan ekonomi daerah. ( Firman )

Related

Mirhan 7196101561565934159

Opini Coach Addie

Mengalahlah Sampai Menjadi Tak Terkalahkan

Oleh Coach Addie | Adi Supriadi, MM   Mengalah adalah kata yang sering kali dianggap sebagai tanda kelemahan. Banyak orang beranggapan bahwa...



Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala

P. S. Pandiangan, S.Hut., MM.

Drs. Aswan, M.Si, Kadis Pendidikan Kapuas

Rahmad Jainudin, S.T.

Kadis PUPRKP Kab. Kapuas


Mirhan Korwil Kalteng

Kepala Desa Saka Langun

Kapolsek Rungan


item