Sekda Kapuas Hulu Pimpin Rapat Penetapan Kelulusan Calon Paskibra 2023

Borneo Nusantara News


Borneo Nusantara News - Kapuas Hulu, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Drs. H. Mohd. Zaini, M.M., memimpin rapat penetapan kelulusan calon Paskibra 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang rapat bupati Kapuas Hulu pada Kamis (27/4)


Pada kesempatan tersebut Sekda Kapuas Hulu menyampaikan bahwa pihaknya rapat melaksanakan proses penetapan, terkait dengan seleksi untuk paskibraka, baik untuk tingkat kabupaten maupun provinsi telah di lakukan. Sekarang tidak lagi dilaksanakan secara manual seperti tahun sebelumnya, tetapi sekarang sudah mengunakan online. Hasil penilaian dapat dilihat dan dilakukan oleh aplikasi, melalui badan pembinaan ideologi Pancasila. 


“Kita hanya melihat dari hasil perangkingan yang sudah ada, jadi kita hanya membuat penetapan, terkait dengan mareka yang lulus baik untuk ke tingkat provinsi maupun yang ada di kabupaten,” 


Jadi, terkait dengan penilaian ini, betul -betul sudah dilaksanakan secara objektif melaui seleksi dan tahapan -tahapan yang dilakukan. Mohon maaf bagi kecamatan - kecamatan mulai tahun ini dan mungkin kedepan tidak ada dikenal dengan perwakilan per kecamatan. 


“Tapi sudah melakukan seleksi secara umum, yaitu melalui online sehingga kita agak sulit untuk meminta perwakilan masing-masing kecamatan seperti tahun sebelumnya. Seleksi ini sudah secara terbuka sehingga yang punya kemampuanlah yang lulus dan bisa mengikuti seleksi baik di tingkat provinsi bahkan di tingkat nasional." Ujar Zaini. 


Sekda Berharap, mudah - mudahan nanti dari tiga orang paskibra Kapuas hulu yang lulus ke tingkat provinsi, mudah-mudahan bisa lulus ke tingkat nasional. Jadi, saya harapkan kepada masing-masing kecamatan, terutama masing-masing sekolah yang memang dulu setiap tahun ada perwakilan, kedepan mungkin sudah bisa mempersiapkan diri sejak dini, untuk melatih anak -anak untuk bisa masuk menjadi petugas atau paskibraka di tahun 2024 mendatang.


"Yang menjadi prioritas utama masuk paskibra, yaitu tinggi dan berat badan ideal untuk bisa masuk ke tahap provinsi maupun nasional." Tutup Sekda. (ZN)

Related

regional 6668037234879712247

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item