Kegiatan Monitoring OPT Yang Dilakukan Oleh Petugas POPT PHP Kecamatan Kapuas Timur

Kegiatan Monitoring OPT Yang Dilakukan Oleh Petugas POPT PHP Kecamatan Kapuas Timur


Borneo Nusantara News - Kapuas, Kegiatan monitoring OPT yang dilakukan oleh POPT bersama  rekan rekan kerja dari  BPTPH provinsi Kalimantan Tengah di desa anjir serapat barat kecamatan Kapuas timur, Rabu(12/4).


Adapun rangkaian dari kegiatan monitoring OPT tersebut yaitu untuk mengetahui perkembangan populasi OPT pada tanaman padi di desa anjir Serapat barat  kelompok poktan perwira maju,pada kegiatan tersebut terdapat beberapa jenis OPT yg kita dapatkan dari lapangan yaitu wereng hijau, penggerek batang dimana hama hama tersebut apabila di biarkan dan tidak dilakukan pengendalian akan menyebabkan kerusakan pada tanaman padi.


Ernawaty yuliani selaku petugas penyuluh lapangan (PPL)menghimbau kepada  kawan-kawan petani binaannya apa bila ada di temukan hama-hama pada batang padi tersebut agar secepatnya melakukan pengendalian sejak dini agar tidak terlambat yang nantinya mengakibatkan ledakan serangan OPT tersebut,"tuturnya.

  

Ia juga menambahkan harapannya semoga dengan adanya kegiatan monitoring OPT rutin ini  bisa membantu para petani binaannya khususnya yang ada di desa anjir serapat barat kecamatan Kapuas timur kabupaten Kapuas agar nantinya para  petani kita bisa mandiri dan sukses,"tutupnya. (Mirhan)

Related

berita kalteng 1562186521875137229

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item