Antisipasi Laka Air, Ditpolairud Polda Kalteng Sambangi Pelabuhan Pegatan

 

Borneo nusantara news

Borneo Nusantara News - Katingan, Personel Ditpolairud Polda Kalteng mengimbau penyedia jasa angkutan air agar selalu mengutamakan keselamatan pada saat berlayar di salah satu pelabuhan pegatan, masyarakat desa kampung tengah, kabupaten katingan, Kamis, (20/4).


Personel Mako Perwakilan Pegatan dipimpin Bripka Ade Sudarman bersama lima anggotanya menyambangi pelabuhan serta memberikan imbauan yang bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan menjelang Hari Raya Idul Fitri mengingat cuaca yang tidak menentu, angin kencang disertai hujan dengan intensitas tinggi dan gelombang. 


“Untuk meminimalisir gangguan kamtibmas serta memberi rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan perjalanan mudik lebaran dengan menggunakan jalur air, kami telah melakukan berbagai upaya seperti pengamanan pelabuhan, sosialisasi dan imbauan yang salah satunya Ferry Penyeberangan di daerah Pegatan ini,” ujar Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Boby Pa'ludin Tambunan, S.I.K., M.H.


Boby mengingatkan kepada penyedia jasa angkutan air agar selalu mengutamakan keselamatan, perhatikan kapasitas kapal dalam membawa barang/penumpang.


"Kami juga mengimbau kepada seluruh penyedia jasa angkutan air untuk selalu memperhatikan cuaca saat hendak berlayar, lengkapi alat keselamatan, pastikan penumpang memakai life jacket serta pastikan sarana yang dipakai masih dalam kondisi laik layar,” pungkasnya. (Mirhan)

Related

Mirhan 801519711847366245

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item