Polres Muara Enim Himbau Antisipasi Karhutla Melalui Spanduk

Polres Muara Enim Himbau Antisipasi Karhutla Melalui Spanduk


Borneo Nusantara News - Muara Enim, Bahaya akan adanya Kebakaran Hutan dan Lahan ( Karhutla ) saat ini merupakan hal yang harus selalu diwaspadai khususnya di Kecamatan Muara Belida  Kabupaten Muara Enim.


Pencegahan Karhutla menjadi tanggung jawab kita bersama dan semua elemen masyarakat,” kata Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Gelumbang Iptu Rendy Novriady, Stk, Sik. , Selasa (07/03/2023).


Himbauan untuk mencegah terjadinya karhutla melalui pemasangan spanduk Stop Karhutla, terangnya sudah dipasang pihaknya di lokasi yang dianggap rawan karhutla.


“Kita terus melakukan sosialisasi agar masyarakat yang ingin membuka lahan pertaniannya jangan dengan cara membakar karena dampak asapnya akan mengganggu kesehatan,” pintanya.


Dikhawatirkannya, seperti tahun-tahun sebelumnya, jika terjadi karhutla, maka kita akan kesulitan memadamkan, apalagi sumber air cukup jauh. Untuk itu pihaknya telah melakukan pendataan lahan yang ada di wilayah Hukum Polsek Gelumbang Polres Muara Enim.


Kapolsek Gelumbang Iptu Rendy Novriady, Stk, Sik juga mengatakan, pada prinsipnya mengutamakan upaya pencegahan karhutla.


“Jangan sampai kebakaran karhutla terjadi lagi. Dengan kata lain, mencegah lebih baik dari mengatasi,” pungkasnya.


Dengan pemasangan spanduk himbauan Karhutla masyarakat dapat mengetahui dan dapat saling mengingatkan satu sama lain, tutupnya( Elwin )

Related

regional 8062651823599545594

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item