Petugas Pengamat Organisme Penyakit Tanaman Pangan dan Hortikultura Lakukan Monitoring Tanaman di Kecamatan Kapuas Timur

Petugas Pengamat Organisme Penyakit Tanaman Pangan dan Hortikultura Lakukan Monitoring Tanaman di Kecamatan Kapuas Timur


Borneo Nusantara News -  Kapuas, Kegiatan Petugas Organisme Penyakit Tanaman Pangan dan Hortikultura (POPT-PHP) di Kecamatan Kapuas Timur Kabupaten Kapuas pada Kamis(30/3).


"Adapun tujuan kegiatan yang dilakukan yaitu monitoring OPT pada tanaman cabai dan tanaman jeruk di daerah Handil melati desa anjir mambulau timur kecamatan Kapuas timur, kegiatan monitoring ini dilakukan dengan rutin untuk mengetahui perkembangan OPT apa saja yang menjadi kendala yang di hadapi para petani binaan di kecamatan Kapuas timur.


"Ernawaty yuliani selaku petugas penyuluh lapangan (PPL) menghimbau agar kawan-kawan ketua kelompok tani maupun anggota nya agar selalu mengamati dan melaporkan ke petugas POPT apabila di area tanamannya di temukan serangan hama dan penyakit agar tanamannya segera dapat diatasi pungkasnya.


"Beliau juga menambahkan selama serangan masih dalam intensitas ringan maka di harapkan kepada petani binaannya untuk selalu melakukan pencegahan pengendalian OPT dengan menggunakan bahan ramah lingkungan agar melestarikan musuh alami dan bebas residu agar aman di konsumsi oleh kita semua ungkapnya.


"Harapannya dengan adanya kegiatan monitoring OPT yang berkelanjutan bisa membantu pengetahuan para petani untuk mengetahui bagaimana perlakuan dan cara pencegahan maupun pengendalian terhadap serangan OPT(hama dan penyakit tanaman)agar tidak berdampak terhadap hasil produksi petani binaan kita khususnya di area kecamatan Kapuas timur tutupnya. (Mirhan)

Related

berita kalteng 5407892269499167585

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item