Kegiatan Penyuluh Pertanian dan Petugas POPT PHP di Desa Anjir Serapat Baru

Kegiatan Penyuluh Pertanian dan Petugas POPT PHP di Desa Anjir Serapat Baru


Borneo Nusantara News - Kapuas, Kegiatan petugas penyuluh pertanian lapangan (PPL) dan petugas POPT PHP terjun langsung ke lapangan ikut serta menanam padi bersama para petani di desa Anjir Serapat Baru, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Rabu (29/3).


Adapun tujuan kegiatan petugas penyuluh pertanian ikut serta dalam penanaman padi tersebut untuk memajukan perekonomian warga masyarakat desa Anjir Serapat Baru Kecamatan Kapuas Timur Kabupaten Kapuas.


"Dalam rangkaian kegiatan itu, para penyuluh pertanian lapangan bisa secara langsung meneliti apa saja yang jadi keluhan para petani binaannya terkait adanya beberapa penyebab kerusakan pada batang padi mereka."


Mengingat pada tahun 2022 para petani binaan mengalami penurunan hasil panen disebabkan oleh adanya serangan virus tungro pada tanaman padi hampir di setiap desa di Kecamatan Kapuas Timur.


"Harapan yang disampaikan oleh para penyuluh pertanian lapangan semoga tahun ini para petani binaannya bisa mendapatkan hasil yang berlimpah khususnya para petani desa Anjir Serapat Baru, Kecamatan Kapuas Timur Kabupaten Kapuas. (Mirhan)

Related

berita kalteng 2138583538029634959

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item