PT Bukit Asam Laksanakan Perpustakaan Keliling di SDN 3 Lawang Kidul

PT Bukit Asam Laksanakan Perpustakaan Keliling di SDN 3 Lawang Kidul


BORNEO NUSANTARA NEWS - Tanjung Enim, PT Bukit Asam  melaksanakan program Perpustakaan keliling. Kegiatan ini merupakan  salah satu bagian dari Sustainabilty  PT.Bukit Asam .Dalam kesempatan ini  perpustakaan keliling mengunjungi SD Negeri 3 Lawang Kidul kmKabupaten Muara Enim Selasa (8/11)

Pengelola perpustakaan keliling Dian Adi Saputra menyebutkan, pihaknya melaksanakan program perpustakaan keliling  ini, yakni membaca dan menulis (Literasi). Literasi merupakan salah satu aktifitas penting dalam hidup.

Menurutnya, sebagian besar proses pendidikan bergantung pada kemampuan dan kesadaran literasi. Budaya literasi yang tertanam dalam diri peserta didik mempengaruhi tingkat keberhasilan baik di sekolah maupun dalam kehidupan bermasyarakat.Alhamdulillah sambutan pihak sekolah sangat baik. Program ini dilaksanakan setiap hari Selasa dan Kamis dengan sasaran utama seluruh sekolah yang ada di sekitar wilayah kerja perusahaan meliputi Kecamatan Lawang Kidul"ungkap Dian Adi Saputra.

Dikatakannya, beberapa sekolah sudah dikunjungi di antaranya, SDN 17 Lawang Kidul, SDN 6 Lawang Kidul, SDN 12 Lawang Kidul, SDN 14 Lawang Kidul, SDN 7 Lawang Kidul, SDN 10  Lawang Kidul, SDN 1 Lawang Kidul, SDN 2 Lawang Kidul, SDN 3 Lawang Kidul.

Program ini terus dilakukan dalam rangka meningkatkan pengetahuan Siswa sekitar perusahaan PT Bukit Asam. Ditegaskannya, untuk kedepannya Sustainability  akan memperluas lagi.

Suliah S.pd,SD,MM Mengucapkan Terima kasih atas kunjungan Perpustakaan Keliling Sustainabilty PTBA ke sekolah SDN 3(tiga) Lawang Kidul , anak anak kami sangat senang membaca, mudah-mudahan kepedulian perusahaan ini akan bisa memberikan sinyal positiif bagi perkembangan dunia pendidikan,” 

“Dengan adanya program ini, semoga dapat menambah wawasan peserta didik dan dapat meningkatkan minat baca siswa yang berujung pada meningkatnya kualitas pendidikan di Kecamatan Lawang Kidul."ungkap Suliah S.Pd.

Perpustakaan Keliling Sustainabilty menggunakan mobil perusahaan sebagai kendaraan operasional. Koleksi buku hingga saat ini berjumlah 1.000 buku dan ke depannya akan terus ditambah sesuai dengan kebutuhan siswa. Buku-buku tersebut meliputi buku pelajaran sekolah, komik, cerita karakter anak, cerita fabel, cerita rakyat, dan buku-buku umum. (Firman)

Related

regional 1918373977942724866

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item