Camat Lawang Kidul Meninjau Kelompok Wanita Tani Serasan

Camat Lawang Kidul Meninjau  Kelompok Wanita Tani Serasan

Borneo Nusantara News - Tanjung Enim, Camat Lawang Kidul Andrille Martin SE dan Ketua TP PKK Santi Yosiana SE, meninjau  Kelompok Wanita Tani (KWT) Tegal Serasan, di Desa Tegal Rejo, dan pekarangan rumah masyarakat yang dimanfaatkan untuk bertanam, seperti tanaman sayur-sayuran dan buah-buahan, tanaman obat keluarga (toga), tanaman hias, maupun pembudidayaan ikan, Rabu (9/11).

Siapa sangka lahan-lahan pekarangan kosong di sekitar rumah ternyata bisa menyediakan kebutuhan pangan dan menjadi pendapatan bagi keluarga . Hal tersebut telah dirasakan oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) Tegal serasan.di desa Tegal Rejo,Kecamatan Lawang Kidul mereka giat memanfaatkan lahan pekarangan.

Andrille Martin SE Camat Lawang kidul, Berterimakasih dan mengapresiasi KWT Tegal Serasan desa Tegal Rejo,dan warga sekitarnya,  sehingga dapat memberikan nilai tambah dari aspek ekonomi dan lingkungan, juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar,” ujar Andrille.

Sedangkan Santi Yosiana SE Ketua TP PKK Kecamatan mengapresiasi peran warganya yang memanfaatkan lahan pekarangan dengan baik.

“Tentunya ibu-ibu ini kreatif memanfaatkaan lahannya untuk ditanami sayuran. Selain hasilnya bisa dipanen untuk dikonsumsi sendiri, juga bisa dimanfaatkan untuk menambah pendapatan. Ini luar biasa apalagi jika serentak seluruh ibu-ibu PKK baik di tingkat kelurahan dan desa memanfaatkan lahan pekarangan yang ada” ujar Santi. (Firman)

Related

regional 8230353221865506882

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item