Pj. Sekda Pimpin Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2022

Pj. Sekda Pimpin Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2022

BORNEO NUSANTARA NEWS - Muara Enim, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, H. Riswandar, S.H., M.H., yang hadir bersama Forkopimda Kabupaten Muara Enim bertindak sebagai inspektur upacara pimpin peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke-8 tahun 2022 di Lapangan Merdeka Kabupaten Muara Enim, Sabtu (22/10). 

Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP., M.Si., melalui Pj. Sekda mengucapkan selamat memperingati Hari Santri Nasional (HSN) ke-8, dengan mengangkat tema 'Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan' dirinya berharap keberadaan para santri khusus di Kabupaten Muara Enim dapat bersatu-padu bersama pemerintah daerah dalam mendukung roda pemerintahan di Bumi Serasan Sekundang.

Dalam sambutan Menteri Agama Republik Indonesia yang dibacakan oleh Pj. Sekda menyampaikan bahwa santri

dalam kesejarahannya selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Indonesia. Ketika Indonesia memanggil, santri tidak pernah mengatakan tidak. Santri dengan berbagai latar belakangnya siap sedia mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara. Dirinya juga mengatakan santri senantiasa berprinsip  menjaga martabat kemanusiaan, esensi ajaran agama, terlebih di tengah kehidupan Indonesia yang sangat majemuk, santri menjaga martabat kemanusiaan juga berarti menjaga Indonesia.

Lebih lanjut Pj. Sekda berharap melalui peringatan Hari Santri Nasional ini, bersama untuk dapat mendoakan para pahlawan terutama dari kalangan ulama, kiai, santri yang telah syahid di medan perang demi kemaslahatan bangsa dan agama. Dirinya juga berpesan kepada para santri khususnya di Kabupaten Muara Enim untuk jangan melupakan tugas utama para santri yaitu menjaga agama itu sendiri, junjung tinggi nilai agama serta terus martabat kemanusiaan. (Firman)

Related

regional 6985226513877656039

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item