Camat Lawang Kidul Menerima Mahasiswa KKN PGRI Palembang Tahun 2022

Berita terbaru terkini muara enim

Borneo Nusantara News - Tanjung Enim, Camat Lawang Kidul Andrille Martin SE telah menerima 50 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) beserta beberapa dosen Pembimbing Lapangan (DPL)Sofian, SPi., MSi (Dosen Fakultas Perikanan dan Kelautan)Yudi Irwansi, ST., MT (Dosen Fakultas Tehnik) asal Universitas PGRI Palembang Penerimaan dilakukan di Aula Kantor Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Selasa Siang  (11/10/).

50 mahasiswa/i  disebarluaskan di 2 desa yang terdapat di Kecamatan Lawang Kidul, Diantaranya Desa Lingga dan Desa Tegal Rejo.

Dalam sambutannya Camat Andrille Martin SE mengatakan atas nama pemerintah wilayah kecamatan Lawang kidul dan masyarakat dengan tulus dan ikhlas menerima Mahasiswa KKN Universitas PGRI Palembang,dan siap memberikan pendampingan selama berlangsungnya Kegiatan KKN mahasiswa di Kecamatan Lawang Kidul. Beliau juga memperkenalkan masing-masih Kepala Desa kepada mahasiswa/i, serta mengharapkan agar mahasiswa/i dapat beradaptasi secepat mungkin dengan lingkungan tempat KKN."harapanya.

“KKN merupakan bentuk pengabdian kepada Masyarakat, berikan sumbangsih sesuai kapasitas keilmuan anda sebagai intelektual muda, berikan masukan dan saran serta terobosan baru dalam memajukan Lokasi kegiatan anda. Dalam 40 hari kedepan anda akan menjadi warga Kecamatan Lawang kidul. Insya Allah masayarakat dan pemerintah kecamatan dan desa, siap memberikan bantuan dan Pendampingan”. Ujarnya.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Sofian, SPi., MSi (Dosen Fakultas Perikanan dan Kelautan) mengatakan bahwa kehadiran  mahasiswa melalui program KKN ini diharapkan dapat meningkatkan dan menggali potensi local yang ada di Kecamatan Lawang Kidul.

Lebih lanjut, dijelaskan bahwa Sebelum di terjunkan ke Lapangan, terlebih dahulu mahasiswa diberikan pembekalan selama di kampus, diharapkan mahasiswa dapat hadir mengimplementasikan ilmu pengetahuan serta wawasannya dalam kehidupan bermasyarakat.

“Pelaksanaan KKN ini merupakan salah satu perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Insha Allah selama 40 hari pelaksanaan KKN di Kecamatan Lawang Kidul , Mahasiswa siap  bersinergi dengan Pemerintah desa  dan Masyarakat dalam menyukseskan program kerja Pemerintah Desa dan  akan selalu turut berpartisipasi aktif dalam berbagai Kegiatan sosial kemasyarakatan.

Selanjutnya mahasiswa melanjutkan perjalanan menuju desa lingga, desa Tegal Rejo dan didampingi oleh kepala desa dan Dosen Pembimbing Lapangan. (Firman)

Related

regional 7251619265470383265

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item