Safari Jumat di Kecamatan Gunung Megang, Pj. Bupati Tampung Aspirasi Masyarakat

Safari Jumat di Kecamatan Gunung Megang, Pj. Bupati Tampung Aspirasi Masyarakat

BORNEO NUSANTARA NEWS - Muara Enim, Mengawali hari yang penuh berkah ini Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP., M.Si., melaksanakan kegiatan Safari Jumat, 'Bupati Ngantor di Desa' (Bunga Desa) di 3 desa dalam Kecamatan Gunung Megang, Jumat (23/09) 

Sesampainya di desa pertama, Desa Parjito Pj. Bupati disambut antusias warga. Dirinya menyampaikan kedatangan ke desa ini adalah sebagai bentuk silaturahmi pemerintah dan masyarakat. Kegiatan ini merupakan wadah penyerap aspirasi bagi masyarakat mengenai  pembangunan dan program yang telah dijalankan oleh Pemkab. Muara Enim selama tahun 2022 ini.

Pj. Bupati didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Amrullah Jamaluddin, S.E., mengatakan bahwa program 'merakyat' ini sangatlah berdampak bagi masyarakat, apalagi melihat kondisi secara langsung serta menyampaikan masukan dan saran dari masyarakat untuk pemerintah bisa langsung dijawab dan dapat tertangani dengan baik. Pada desa pertama, aspirasi masyarakat terkait peremajaan kebun sawit rakyat, serta stabilitas harga sawit dipasaran akan segera ditindaklanjuti.

Pada kesempatan ini, Pj. Bupati juga melaksanakan salat jumat berjemaah di Masjid Ash-Sholihin Desa Gunung Megang Luar. Pj. Bupati memberikan bantuan genset serta berbagai bantuan dari Baznas Muara Enim.

Dilanjutkan pada desa terakhir, Desa Bangun Sari yang berjarak 40 km dari desa kedua, pada desa terakhir, dirinya juga menyerap aspirasi warga mengenai perbaikan jalan, serta lampu penerangan.

Pj. Bupati mengintruksikan OPD terkait untuk dapat ditindaklanjuti, serta dihimbau kepada Camat dan Kades untuk dapat berperan aktif dalam melaporkan permasalahan yang ada di desa. (Firman) 

Related

regional 7912494664046067356

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item