Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) dan Code Blue bagi Seluruh Civitas Hospitalia RSUD Dr H Mohamad Rabain 2022

Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) dan Code Blue bagi Seluruh Civitas Hospitalia RSUD Dr H Mohamad Rabain 2022

BORNEO NUSANTARA NEWS - Muara Enim, Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) dan Code Blue bagi seluruh civitas hospitalia RSUD Dr H Mohamad Rabain. Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Serba Guna RSUD Dr H.Mohamad Rabain, Kamis (08/9).

Bantuan Hidup Dasar adalah Serangkaian usaha awal untuk mengembalikan fungsi pernafasan dan atau sirkulasi pada seseorang yang mengalami henti nafas dan atau henti jantung (cardiacarrest).

Dalam sambutannya, sekaligus pemateri dr. Erwin Syukri, Sp.An,  menyampaikan bahwa kemampuan dalam memberikan Bantuan Hidup Dasar (BHD) menjadi hal penting bagi seluruh pegawai rumah sakit yaitu untuk memberikan pertolongan dasar kepada pasien yang mengalami henti jantung dan henti nafas sebelum mendapatkan penanganan medis.

SelanjutnyaJika pada suatu keadaan ditemukan korban dengan penilaian dini terdapat gangguan tersumbatnya jalan nafas, tidak ditemukan adanya nafas dan atau tidak ada nadi, maka penolong harus segera melakukan Bantuan Hidup Dasar (BHD). BHD bisa diberikan oleh siapa saja, karena kondisi ini membutuhkan langkah penanganan yang segera Tegas dr. Ulil Amri selaku Narasumber Pelatihan BHD ini. 

Sebanyak  90 orang peserta  mengikuti pelatihan BHD ini terdiri dari karyawan dari berbagai unit dan Instalasi yang bertugas di RSUD Dr H. Mohamad Rabain. (Firman)

Related

regional 3268046009428220021

Terpopuler

item