Polres Muara Enim Gelar Operasi Kegiatan Rutin, Begini Pesan Tim Polres

Polres Muara Enim Gelar Operasi Kegiatan Rutin, Begini Pesan Tim Polres

BORNEO NUSANTARA NEWS - Muara Enim, Kepolisian resort Muara Enim melakukan gelar operasi rutin Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di seputaran wilayah Kecamatan Kota Muara Enim pada Sabtu malam (27/08). 

Personil yang turun sebanyak 35 orang dan tim UKL (unit kecil lengkap). Setelah gelar apel persiapan, sekitar pukul 22:00 WIB, tim berangkat dari mapolres Muara Enim. Operasi ini dipimpin langsung oleh Pamenwas (Perwira menengah pengawas) Kompol Aswin Sianipar selaku pimpinan operasi rutin.

Kegiatan operasi ini sengaja dilaksanakan untuk mengantisipasi tindak pidana curas, curat, dan curanmor atau biasa disebut dengan Kejahatan 3C. Selain itu, personil juga menertibkan aksi balap liar yang beberapa mingu terakhir ini cukup marak, serta kriminalitas lainya demi keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Operasi kali ini juga menyasar ke beberapa tempat hiburan yang ada di kota Muara Enim, Di antaranya Angel Karoke dan Mitra Karoke yang berada di kelurahan pasar dua Muara Enim guna memastikan tidak adanya peredaran dan penyalahgunaan narkoba ataupun tempat hiburan beroperasi melebihi batas waktu yang sudah ditentukan.  

Pada operasi itu Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto S. Ik, melalui Pamenwas Kompol Aswin Sianipar selaku pimpinan operasi Menghimbau Masyarakat Kota Muara Enim agar selalu waspada terhadap tindak kejahatan, apalagi pada saat malam hari. 

"Kami himbau kepada seluruh warga masyarakat kota Muara Enim agar selalu tingkatkan kewaspadaan terhadap tindak kejahatan yang sewaktu-waktu dapat menyerang kita." ucapnya mengingatkan.

"Terlebih tindak kejahatan dimalam hari, kami harapkan kepada masyarakat apabila harus bepergian di malam hari, usahakan jangan pulang sampai terlalu larut." Tutupnya. 

Selain dikawasan pasar Muara Enim tim terus menyisir keberbagai lokasi yang dianggap cukup rawan tindak kejahatan, kawasan perkantoran islamic center kepur juga kawasan terminal regional. (Firman)

Related

regional 417513325096010818

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item