Pj. Bupati Muara Enim Ingatkan Pengajar Ubah Mindset saat Buka Pelatihan Mind Map bagi Guru SD

Pj. Bupati Muara Enim Ingatkan Pengajar Ubah Mindset saat Buka Pelatihan Mind Map bagi Guru SD,

BORNEO NUSANTARA NEWS  - Muara Enim, Sebanyak 100 Guru Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Muara Enim dari Kecamatan Muara Enim, Ujan Mas, Lawang Kidul dan Tanjung Agung mengikuti Pelatihan Pendidikan Metode 7 Rahasia Mind Map di Ballroom Hotel Grand Zuri Muara Enim, Selasa (30/08).

Pelatihan yang dibuka oleh Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP., M.Si., diselenggarakan oleh Harian Umum Enim Ekspres bekerjasama dengan PT. Bukit Asam (PTBA) dan Disdikbud Kabupaten Muara Enim dengan mengundang narasumber, Herdin, TLI., pemegang lisensi internasional Mind Map.

Dalam kesempatan itu Pj. Bupati yang hadir didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan & SDM, Amrullah Jamaluddin, S.E., Asisten Pemerintahan & Kesra, Drs. H. Emran Tabrani, M.Si., dan juga Kepala perangkat daerah terkait, meminta kepada seluruh guru dan tenaga pengajar di Kabupaten Muara Enim untuk mengubah mindset dalam menjalankan tugas.

Dirinya menginginkan guru meninggalkan metode-metode lama didalam kelas dan sering mengikuti pelatihan metode pembelajaran terbaru. Untuk itu Pj. Bupati berharap peserta guru dapat menerapkan teknik Mind Map sehingga didapat bermanfaat dan diterapkan kepada para anak didiknya di lingkungan tugas masing-masing.

Lebih lanjut Pj. Bupati mengapresiasi Harian Umum Enim Ekspres juga PT Bukit Asam dan mengajak seluruh pihak termasuk perusahaan lainnya di Kabupaten Muara Enim untuk dapat berpartisipasi di dunia pendidikan. Hal tersebut diharapkan agar Kabupaten Muara Enim dapat serius mempersiapkan generasi penerus serta meningkatkan kapasitas dan kapabilitas sumber daya manusia yang terdidik, handal, bermartabat dan memiliki daya saing. (Firman) 

Related

regional 5786411073189779111

Terpopuler

item