Kenakan Pakaian Adat Nasional, Kalapas Muara Enim Herdianto Pimpin Upacara Peringatan HUT RI Ke-77

Kenakan Pakaian Adat Nasional, Kalapas Muara Enim Herdianto Pimpin Upacara Peringatan HUT RI Ke-77

BORNEO NUSANTARA NEWS - Muara Enim, Lapas Muara Enim menggelar Upacara Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), bertempat di Lapangan Upacara Lapas Muara Enim. Rabu, (17/08/)

Kalapas Muara Enim Herdianto yang bertindak sebagai Inspektur Upacara yang di ikuti seluruh peserta Upacara lainnya tampak mengenakan berbagai baju adat nasional mulai dari betawi, melayu, dayak, Bali, hingga jawa mewarnai pelaksanaan upacara kali ini.

Dalam kesempatan itu, Kalapas Muara Enim Herdianto menyampaikan amanat Menteri Hukum dan HAM RI  bahwa selama kurun waktu dua tahun lebih kita telah melaksanakan Upacara Peringatan Kemerdekaan RI dalam Kondisi Pandemi Covid-19. Namun pada hari ini kita telah dapat melaksanakan upacara peringatan secara langsung dan serentak di seluruh nusantara. 

"Melalui Kebersamaan, kita dapat saling menguatkan sehingga mampu untuk pulih lebih cepat bangkit lebih kuat," Imbuhnya.

Pada momentum peringatan HUT RI ke 77 ini Kalapas Herdianto menyerahkan penghargaan satya lencana karya satya X Tahun kepada pegawai ,Anton Sandrayadi yang telah melaksanakan tugasnya kurang lebih 10 tahun dengan menunjukkan kesetiaan dan pengabdian nya kepada Negara dan Pemerintah Republik Indonesia. 

Upacara Peringatan HUT RI berlangsung dengan penuh khidmat dengan dilaksanakannya rangkaian Upacara melalui petugas dengan baik.

Adapun petugas Pengibar bendera yaitu Ferinkie, Nopran Wiyata dan Junaidi. Sementara untuk Komandan Upacara yakni Kasubsi Keamanan Kiki Chandra. (Firman)

Related

regional 4539138468526964083

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item