Edukasi UMKM Binaan KADIN, Dian Prasetio Dorong Kualitas Kopra Ekspor

Edukasi UMKM Binaan KADIN, Dian Prasetio Dorong Kualitas Kopra Ekspor

BORNEO NUSANTARA NEWS - Makassar, Kadin Indonesia mendorong upaya yang dilakukan oleh pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Makasar di Sulawesi Selatan yang melakukan ekspor kopra ke berbagai negara.

Kopra merupakan produk turunan berbahan utama buah kelapa yang dikeringkan. Siapa sangka, kelapa kering ini menjadi incaran berbagai negara di luar negeri.

"Ekspor kopra tak terelakkan jumlahnya, puluhan ton kopra Sulawesi mendarat di belahan negara Asia seperti India, Thailand, Pakistan, hingga Vietnam," ungkap Dian Prasetio Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia, Kamis (25/8).

Kelapa dan produk turunannya memiliki potensi ekonomi yang tinggi. "Oleh sebab itu, petani kelapa di Sulawesi Selatan harus diberdayakan dan tentunya kualitas produk ekspor kelapa dan turunannya harus kita tingkatkan. KADIN Indonesia dalam hal ini akan terus mengedukasi dan mengoptimalkan potensi UMKM-UMKM binaan.” Kata Dian Prasetio.

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia Dian Prasetio mengatakan bahwa salah satu kunci dalam memperbaiki perekonomian bangsa adalah dengan peningkatan ekspor dan tentunya peningkatan kualitas produk-produk ekspor Indonesia. Permintaan terhadap komoditas kelapa dan turunannya cukup tinggi dari pasar internasional.

Dalam mendukung pengembangan sektor ini, Dian menyebut bahwa KADIN Indonesia menggandeng PT. Restu Graha Dana dan CV. Aflaha Coconut Mandiri bertekad untuk bekerjasama dalam membina, menyerap produk dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan petani.

"Sampai saat ini, PT. Restu Graha Dana dan CV. Aflaha Coconut Mandiri telah mengekspor kopra asal Sulsel dan berbagai provinsi di Sulawesi ke beberapa negara tujuan, antara lain Pakistan, Afganistan, India, Uni Emirat Arab," pungkas Dian Prasetio menutupnya (Amhar)

Related

regional 3680169605544210007

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item