Cegah Stunting, Gubernur dan Pj. Bupati Muara Enim Ajak Kampanyekan Kesehatan Balita

Cegah Stunting, Gubernur dan Pj. Bupati Muara Enim Ajak Kampanyekan Kesehatan Balita


BORNEO NUSANTARA NEWS - Muara Enim, Aku Anak Sehat, Tubuhku Kuat karena Ibuku Rajin dan Cermat', itulah sepenggal lirik lagu ciptaan AT Mahmud, bergema dinyanyikan oleh Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru, bersama Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan, A.P., M.Si.,yang diikuti ibu-ibu dan anak-anak peserta Lomba Balita Sehat Indonesia (LBSI) tingkat Kabupaten Muara Enim di Balai Agung Serasan Sekundang pada Kamis (14/7). 

Ajang LBSI diikuti oleh balita sehat dari seluruh Kecamatan Kabupaten Muara Enim yang diselenggarakan TP PKK Kabupaten Muara Enim.

Disela kunjungan kerjanya membuka Jambore  PPI Sumsel dan wisuda serta peluncurannya Universitas Serasan di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Gubernur Sumsel dan Pj. Bupati menyempatkan menyaksikan lucu dan gemasnya balita peserta lomba. Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sumsel mengapresiasi langkah cerdas Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Nurmala Sari, S.STP.,M.Si.,yang menggelar LBSI tingkat Kabupaten. Dirinya berharap ajang tersebut menjadi gerakan kampanye kesehatan balita sebagai upaya antisipasi stunting yang masih jadi musuh besar bersama. 

Sementara itu, Pj Bupati menambahkan Pemkab. Muara Enim siap menjalankan arahan Gubernur Sumsel untuk menggelorakan kembali Posyandu sebagai garda terdepan kesehatan masyarakat khususnya bagi Ibu hamil dan balita.

Lebih lanjut dirinya menegaskan Pemkab. Muara Enim berkomitmen mewujudkan perlindungan anak serta pemenuhan gizi ibu dan anak sebagai langkah dini pencegahan stunting. Dengan terpenuhinya gizi ibu dan anak, dirinya berharap akan mewujudkan generasi yang sehat, cerdas dan unggul demi kemajuan pembangunan daerah. (Mery)

Related

regional 7937094096607929147

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item