Capaian Indikator Macro Pembangunan di Kayong Utara Terus Meningkat

Capaian Indikator Macro Pembangunan di Kayong Utara Terus Meningkat

BORNEO NUSANTARA NEWS - Sukadana, Pencapaian empat indikator macro pembangunan diantaranya Indek Pembangunan Manusia (IPM), Kemudian Peningkatan Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE), Penurunan Persentase Jumlah Penduduk Miskin Serta Penurunan Persentase Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) terus mengalami peningkatan.

Hal ini disampaikan Bupati Kayong Utara, Citra Duani saat menghadiri kegiatan Diseminasi Menuju Agenda Pembangunan Ekonomi Inklusif Kabupaten Kayong Utara, bertempat di Mahkota Hotel, Sukadana, Rabu (20/7).

"Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Kayong Utara walaupun termasuk dalam kategori rendah di tingkat Provinsi Kalimantan Barat, akan tetapi IPM selalu mengalami peningkatan dimana pada tahun 2021 sebesar 62,90 persen meningkat 0,22 apabila dibandingkan tahun 2021 yang sebesar 62,68 persen," ungkap Citra.

Untuk itu, kata Citra, pemerintah daerah terus berupaya memperjuangan target capaian indikator macro guna memajukan pembangunan di Kabupaten Kayong Utara.

Selain itu, guna mewujudkan kemajuan dan percepatan pembangunan maka diperlukannya sinergi baik itu, pemerintah Pusat, Provinsi hingga Instansi Vertikal.

"Guna mempercepat capaian pembangunan yang telah ditargetkan maka kita perlu bersinergi dengan pemerintah Pusat, Provinsi, Instansi Vertikal yang ada di Kabupaten, antar OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Kayong Utara, Badan Usaha Pemerintah atau non pemerintah dan bahkan Non-Government Organizations (NGO) baik yang ada di pusat dan daerah," papar Citra.

"Semoga kegiatan diseminasi ini, dapat menambah pengetahuan bagi Aparatur di lingkungan pemerintah Kabupaten Kayong Utara terkait perencanaan pembangunan yang berbasis riset, serta hasil penelitian ini memberikan rekomendasi terkait pembangunan ekonomi untuk dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya guna kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Kayong Utara," tambah Citra. (ZN)

Related

regional 2149461779631660446

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item