Wakil Bupati Kapuas Hulu Hadiri Apel Hari Berkabung Daerah Provinsi Kalimantan Barat di Taman Makam Pahlawan Manalo Marajuang

Wakil Bupati Kapuas Hulu Hadiri Apel Hari Berkabung Daerah Provinsi Kalimantan Barat di Taman Makam Pahlawan Manalo Marajuang


BORNEO NUSANTARA NEWS -  Putussibau, Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat,S.T.  mengajak generasi muda harus mempersiapkan mental dengan baik dalam menghadapi derasnya arus perkembangan zaman saat ini.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, S.T yang didampingi Ketua GOW Kab.Kapuas Hulu Ny. Via Octaria Wahyudi Hidayat saat menghadiri apel di Taman Makam Pahlawan Manalo Marajuang, dalam rangka Hari Berkabung Daerah Provinsi Kalimantan Barat pada Senin Pagi (28/6)

Wakil Bupati Kapuas Hulu  mengharapkan momentum peringatan Hari Berkabung Daerah tersebut hendaknya terus ditingkatkan untuk mengenang sejarah bahwa masyarakat Kalimantan Barat terdahulu telah turut ambil bagian berjuang dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Maka kedepan saya berharap dalam momentum peringatan hari berkabung daerah ini harus ditingkatkan. Jadi yang diundang tidak hanya dari unsur pemerintah, tetapi semua sektor yang terlibat dalam pembangunan dilibatkan, baik itu organisasi pemuda, masyarakat, kita sama-sama sosialisasikan ke semua elemen masyarakat bahwa jasa para pahlawan ini harus kita kenang. Kalau tidak ada jasa pahlawan kita tidak ada sampai saat ini," tegas Wabup.

Memaknai hari berkabung daerah ini Wabup mengajak semua elemen masyarakat harus mengisinya dengan perjuangan dalam konteks pembangunan.

"Bagaimana kedepannya pembangunan sumber daya manusia, baik secara sosial keagamaan harus terus ditingkatkan," ujar Wabup. Oleh karenanya Wabup mengajak, masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu, generasi muda khususnya harus memiliki semangat pahlawan dalam membangun Kapuas Hulu dari berbagai segi.

"Khususnya pembangunan mental yang lebih baik bagi generasi muda. Siapkan mental anak - anak muda dalam menghadapi derasnya arus perkembangan jaman saat ini dengan mental yang bagus," pungkas Wabup. (AR)

Related

regional 1412575063954285377



Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...

Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item