Penyerahan Gelar Kehormatan Kerajaan kepada Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia

Raja tayan, borneo nusantara news, berita terkini


BORNEO NUSANTARA NEWS -  Sanggau, Kegiatan Penyerahan Gelar Kehormatan Kerajaan Kepada Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Ir. H. AA. La Nyalla Mahmud Mattalitti, dihadiri dan disaksikan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M. Kes., Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balairung Pakunegara Keraton Tayan, Desa Tayan, Kecamatan Tayan, Kabupaten Sanggau pada Jumat (10/6).

Dalam sambutan singkat yang disampaikan, Sekda Prov Kalbar mengucapkan selamat atas penyematan gelar Mangku Negara yang diberikan oleh Raja Kerajaan Pakunegara Tayan XIV, Gusti Yusri, kepada Ketua DPD RI. 

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan pribadi, saya mengucapkan selamat kepada Bapak La Nyalla Mattalitti yang telah diberikan gelar kehormatan Mangku Negara oleh Raja Kerajaan Pakunegara Tayan XIV,” ujar dr. Harisson, M.Kes.

Pada kesempatan tersebut, La Nyalla mengaku sangat terhormat dengan gelar yang didapatnya. 

“Terima kasih atas penyambutan yang diberikan kepada kami dari DPD RI. Dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas penganugerahan gelar Mangku Negara dan saya diangkat menjadi kakak Raja Pakunegara Keraton Tayan XIV, maka saya panggil beliau dengan sebutan adinda,” kata Lanyalla.

Pemberian gelar tersebut sebelumnya telah melalui musyawarah dengan para sesepuh Kerajaan Kusuma Negara. Sebagai simbol penyematan gelar, Ketua DPD RI dipakaikan kopiah dan disematkan pin Kerajaan Pakunegara Keraton Tayan.(ZN)

Related

regional 2958714207140858357



Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...

Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item