Penerimaan Mahasiswa Praktik di RSUD Dr.H.Mohamad Rabain Hari Ini Terlihat Ada yang Berbeda dari Biasanya

Penerimaan Mahasiswa Praktik di RSUD Dr.H.Mohamad Rabain Hari Ini Terlihat Ada yang Berbeda dari Biasanya


BORNEO NUSANTARA NEWS - Muara Enim, penerimaan mahasiswa praktik di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr.H.Mohamad Rabain bertempat di gedung serbaguna, terlihat ada yang berbeda dari biasanya, Senin (6/6/)

Unit Diklat melaksanakan kegiatan Penerimaan Mahasiswa Praktik Klinik Keperawatan (PKK) Anak Semester IV Prodi D.III Keperawatan Lahat Poltekkes Kemenkes Palembang dan Mahasiswa Praktik Klinik Keperawatan Anak, Maternitas, KMB I dan KMB II Semester IV Prodi D.III Keperawatan Baturaja Poltekkes Kemenkes Palembang.

"Kegiatan penerimaan mahasiswa praktik hari ini berlangsung 2 sekaligus, yaitu mahasiswa dari kabupaten Lahat dan mahasiswa kabupaten Baturaja dikarenakan jadwal proposal yang diajukan tanggal tanggalnya sama. Adapun mahasiswa keperawatan Lahat berjumlah 24 orang yang terdiri dari 2 orang laki-laki dan 22 orang perempuan, sedangkan jumlah mahasiswa keperawatan Baturaja berjumlah 35 orang yang yang terdiri dari 5 orang laki-laki dan 30 orang perempuan. Untuk mahasiswa keperawatan lahat mereka praktik selama  2 minggu, dari tanggal 6 Juni s.d. 18 Juni 2022 dan untuk mahasiswa baturaja selama 1 bulan, dari tanggal 6 Juni 2022 s.d. 2 Juli 2022," ucap ibu Lismini Zuztianah selaku Kepala Unit Diklat.

Bapak Najamudin, SKM., M.Si selaku Kepala Bagian (Kabag) Administrasi & Umum mewakili Direktur RSUD Dr.H.Mohamad Rabain dalam kata sambutannya menyampaikan "Rasa terima kasihnya karena telah mempercayakan mahasiswanya untuk melaksanakan praktik dirumah sakit rabain yang kita cintai ini, dan Alhamdulilah rumah sakit rabain ini telah ditunjuk dari Kemenkes sebagai rumah sakit pendidikan. Kepada adik adik mahasiswa tolong jaga etikanya ketika praktik, saat penggunaan alat-alat kesehatan ikuti SOP penggunaan alatnya, mari sama-sama kita jaga fasilitas yang ada dirumah sakit ini. Serta manfaatkan waktu sebaik mungkin saat melaksanakan praktik disini, serap ilmu yang ada serta keterampilan apa saja yang diajarkan oleh kakak-kakak perawat di sini,” ucapnya, sekaligus secara simbolis menerima mahasiswa praktik yang diserahkan langsung oleh ibu Sri Hartati, SKM.,MM dari D.III Keperawatan Lahat dan Bapak Suryanda, M.Kes dari D.III Keperawatan Baturaja.

“Kepada adik-adik mahasiswa tolong jaga disiplinnya, ikuti jam datang dan jam pulangnya. Selama praktik jangan memakai sendal, atribut mahasiswanya dipakai lengkap, jangan main hp saat jam dinas,” tegas kata sambutan dan pemberian arahan langsung kepada mahasiswa dari Ibu Yenni Yuliana, S.ST selaku Analis SDM Aparatur Sub Koordinator Kepegawaian dan Diklat.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Ibu Syiska Yuniarti, SKM selaku Sub Koordinator Etika dan Pengembangan Mutu Keperawatan, ibu Ramaina, SST.,M.Kes selaku staf Pelayanan dan Askep, kepala unit rawat inap, dan para CI dari pihak rumah sakit. (Mery R)

Related

regional 1274754740958962509

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item