Launching Rumah Nurani Keadilan Restoratif Kabupaten Muara Enim

Launching Rumah Nurani Keadilan Restoratif Kabupaten Muara Enim


BORNEO NUSANTARA NEWS - Muara Enim, Bertempat di desa Muara Gula Baru kecamatan Ujan Mas kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan telah dilaksanakan launching rumah Nurani Keadilan Restoratif Kabupaten Muara Enim.

Dengan mengusung tema " Musyawarah dan mufakat untuk perdamaian guna terwujudnya kemanfaatan hukum terbaik yang berkeadilan bagi masyarakat pada Kamis (16/6)

Turut hadir dalam giat launching tersebut diantaranya Bupati Muara Enim diwakili Pj Sekda Emran Thabrani MSi, Kepala kejaksaan negeri kabupaten Muara Enim diwakili Kasi Datun, Jack Marvello SH, Kapolres Muara Enim, AKBP Aris Rusdiyanto SIK MSi, Kapolsek AKP Nasharudin SH, Camat dan perwakilan, Kepala desa muara gula baru, Suluhuddin, dinas terkait serta tamu undangan lainnya.

"Terima kasih atas kepercayaan dari pihak kejaksaan negeri Kabupaten Muara Enim atas telah ditunjuknya desa kami sebagai kantor sekretariat rumah Nurani yang pertama kali dibentuk di Muara Enim. Mudah-mudahan kehadiran rumah nurani ini bisa membantu dan mendampingi masyarakat dalam menyelesaikan perselisihan ringan di masyarakat," jelas Kades Suluhuddin ketika dibincangi awak media di lokasi kegiatan.

Bukan hanya di kecamatan Ujan Mas yang sudah terbentuk rumah nurani, tetapi juga diharapkan juga bisa direalisasikan di beberapa daerah lain dalam Kabupaten Muara Enim.

"Semoga kedepannya bisa juga direalisasikan bagi daerah lain , terbentuknya sekretariat rumah nurani ini sehingga bisa memaksimalkan dan terpenuhi rasa keadilan bagi masyarakat," Pungkas Kepala desa Suluhuddin. (Mery R)

Related

regional 8187025060398529198

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item