Kurniawan Resmi Dilantik Menjadi Penjabat Bupati Muara Enim

Kurniawan Resmi Dilantik Menjadi Penjabat Bupati Muara Enim


BORNEO NUSANTARA NEWS - Muara Enim, Bersamaan dengan digelarnya Festival Anjungan Sumsel Tahun 2022,  Kurniawan yang semula menjabat sebagai Pelaksana harian (Plh) Bupati Muara Enim sekaligus Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol) Provinsi Sumatera Selatan (Prov. Sumsel) kini dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim oleh Gubernur Sumsel,H Herman Deru (HD),Pada  Kamis malam (23/06) di Griya Agung Palembang, Jumat (24/6)

Gubernur Sumsel  menjelaskan, dengan dilantiknya Kurniawan sebagai Pj  Bupati Muara Enim maka posisi Kurniawan sebagai Kaban Kesbangpol Prov. Sumsel untuk sementara di non-aktifkan sampai ia tidak menjabat lagi sebagai Pj Bupati Muara Enim.

Bapak Herman Deru. menuturkan, dilantiknya Kurniawan menjadi Pj Bupati Muara Enim bukan tanpa alasan melainkan karena kepiawaiannya dalam mengelola birokrasi pemerintahan selama ini yang diterapkan di Kabupaten Muara Enim sampai ke pelosok desa. Ia pun tak lupa mengucapkan selamat kepada Kurniawan atas dilantiknya ia sebagai Penjabat Bupati Muara Enim.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, jabatan yang akan diemban mulai saat ini merupakan jabatan dengan beban yang semakin berat. Dimana seorang Pj Bupati harus menata pemerintahan di Kabupaten Muara Enim sehingga dapat menjadi lebih baik lagi terutama perbaikan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Muara Enim yang harus menjadi perhatian lebih lanjut terlebih mutu pendidikan bagi masyarakat.

Tak hanya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pj Bupati Muara Enim saja, namun dikesempatan yang sama juga dilakukan pelantikan Ketua TP PKK Kab. Muara Enim oleh Ketua TP PKK Prov. Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru.

Dalam proses pelantikan tersebut turut hadir diantaranya Forkopimda Prov. Sumsel, Forkopimda Kabupaten Muara Enim, Pj. Sekda Muara Enim beserta sejumlah Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab. Muara Enim.(Meri R)

Related

regional 1405297502442881895



Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...

Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item