Bupati Kayong Utara Serahkan Mobil Ambulans saat Kunjungan Kerja Menanggapi Langsung Aspirasi Masyarakat

Bupati Kayong Utara Serahkan Mobil Ambulans saat Kunjungan Kerja Menanggapi Langsung Aspirasi Masyarakat


BORNEO NUSANTARA NEWS - Sukadana, Bupati Kayong Utara, Kalimantan Barat, Citra Duani melakukan kunjungan kerja ke Desa Matan Jaya Kecamatan Simpang Hilir, pada Senin (20/6). 

Dalam kunjungannya, Bupati Citra menyerahkan 1 Unit mobil Ambulans untuk Puskesmas Desa Matan Jaya.

Ambulans yang diberikan oleh PT. Citra Mineral Investindo.Tbk (CMI)  berberapa waktu lalu telah diserahkan langsung oleh Bupati Kayong Utara kepada kepala Puskesmas Matan Jaya dan didampingi Kepala dinas Kesehatan, Kepala Dinas SP3APM, Ketua TP.PKK Kabupten beserta Camat, Kepala Desa, dan masyarakat. 

Untuk itu, Citra berharap dengan ambulans ini dapat mempermudah masyarakat dalam memperoleh layanan kesehatan.

“Corporate social responsibility (CSR) harus tepat sasaran dan dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar. Perusahan bertanggung jawab secara sosial kepada masyarakat sebagai bentuk perhatian dalam meningkatkan kesejahteraan serta berdampak positif bagi lingkungan,” terangnya.

Citra juga mengungkapkan dalam membangun Kayong Utara, pemerintah harus dapat berkolaborasi dgn seluruh stakeholder baik itu swasta, BUMD maupun BUMN.

Dengan program-program yang dibutuhkan, maka Ia meyakini masyarakat Kayong Utara akan sejahtera.

“Kita melakukan kunjungan kerja tujuannya menyerap langsung aspirasi masyarakat. Sudah banyak program bantuan dri CSR yang telah dirasakan langsung oleh masyarakat, contohnya perbaikan jembatan, jalan, umur bor, penyediaan listrik, sinyal, bantun bibit, kendaraan transportasi di Kepulauan, dan banyak program pemberdayaan lainnya,” tuturnya.

Bupati Citra memberikan apresiasi kepada PT. CMI yang telah cepat merespon keinginan warga sekitar akan penyediaan ambulans serta mengucapkan terimakasih kepada perusahan pertambangan maupun perkebunan telah banyak membantu program-program Kabupaten dalam meningkatkan kesejahteraan dan layanan kesehatan.

“Ini unit ke 3 bantuan ambulance dari PT.CMI, ada ambulans speed dan ambulans darat di Pontianak untuk menjemput pasien rujukan dari kayong. Tidak hanya itu, mereka punya program pengolahan lahan pertanian dan pembibitan bagi warga. Atas nama pemerintah saya ucapkan terimakasih kepada PT. CMI dan perusahan perkebunan atas CSRnya, mari bersama kita bangun kayong Utara,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Dedy Darmawan selaku Superintendent CsR PT.CMI menyampaikan rasa syukurnya atas program CSR PT. CMI dapat bermanfaat bagi masyarakat. la menilai penyediaan mobil ambulans di Puskesmas Matan sangat tepat mengingat kondisi jalan dan letak desanya berada di tengah perkebunan dan tambang yang memerlukan akses layanan kesehatan yang memadai.

“Alhamdulillah perusahan dapat tetap beroperasi di desa Matan Jaya khususnya Kayong Utara sehingga kami bisa selalu memberikan program program CSR yang dapat membantu Desa, Kecamatan, dan Kabupaten Kayong Utara. Ambulans ini bukan yang terakhir, masih ada CSR kami yang lainnya," tutupnya. (ZN)

Related

regional 9166163069318779089

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item