Persiapan Lomba Desa Kelurahan Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2022

Persiapan Lomba Desa Kelurahan Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2022


Borneo Nusantara News - Pontianak, dr. Harisson, M. Kes., Sekretaris Daerah Kalimantan Barat  memimpin rapat Persiapan Pelaksanaan Lomba Desa Kelurahan Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2022 yang bertempat di Ruang Rapat Praja II Kantor Gubernur Kalbar pada Selasa (17/5)


Rapat tersebut dilakukan bersama Ir. Yuslinda, MM., Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Prov. Kalbar dan beberapa OPD terkait menyukseskan kegiatan lomba tersebut.


Lomba Desa Kelurahan pada tahun 2022 bertema "Desa dan Kelurahan Tangguh Ekonomi Masyarakat Tumbuh"


Harisson mengingatkan supaya tidak lupa mementingkan aspek kesehatan. Selain covid 19, mementingkan aspek kesehatan penanganan stunting pada Ibu hamil. Hal tersebut merupakan pemberdayaan perempuan tentang pengetahuan tentang gizi dan pola asuh anak.


"Isu kesehatan lingkungan juga diperhatikan, untuk mendorong percepatan penurunan stunting, tidak hanya itu, pemberdayaan ekonomi desa juga dapat dilihat dari pengembangan BUMDes dan jika memungkinkan juga mengangkat sektor pariwisata yang bisa dikembangkan", ungkap Harisson.


Yuslinda, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa menyampaikan tentang pelaksanaan lomba Desa dan Kelurahan. Yuslinda menyampaikan perlunya dibentuk tim sekretariat dan tim penilai. Tim akan memilih tiga pemenang. Pemenang tersebut akan diikutkan pada lomba desa tingkat regional.


"Terkait Tim Penilai ada 10 orang, dan Gubernur berkedudukan sebagai Pembina, Sekretaris Daerah sebagai Ketua, Kepala DPMD sebagai Sekretaris, 2 orang dari TNI serta 5 orang yang terdiri dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, PKK, Biro Hukum dan Bappeda. Ada 65 item tugas untuk para penilai yang dibagi menjadi 3 penilaian yaitu pemerintahan, kewilayahan dan waktu dan juga paparan dari pada kepala desa", jelas Yuslinda. (ZN)

Related

regional 2267311109801515474

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item