Tarif Tol Gratis untuk Pemudik Lebaran? Ini Penjelasan Menteri Perhubungan

Borneo Nusantara News - Jakarta, Tarif tol akan digratiskan untuk pemudik  lebaran di tahun 2022. Apabila terjadi macet lebih dari satu kilometer saat mudik Lebaran 2022.


Tarif Tol Gratis untuk Pemudik Lebaran? Ini Penjelasan Menteri Perhubungan


Budi Karya tidak menjelaskan detail tentang biaya tarif tol gratis bagi pemudik. Budi mengatakan bahwa terkait mekanisme itu akan diatur Korlantas Polri.


"Jika itu menimbulkan suatu kemacetan yang panjang lebih dari satu kilometer, kita berikan diskresi dan polisi memberikan diskresi untuk boleh (digratiskan)," jelas Menhub disela memantau Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada Minggu 24 April 2022.


"Itu juga ada prosedurnya. Kewenangan sebagai ketua kelas itu adalah Kakorlantas. Polisi yang menilai apakah itu layak dilakukan," sambung Budi.


Menurut Budi, ada beberapa cara dapat dilakukan untuk mengatasi terjadinya kemacetan tol. Hal tersebut seperti menambah orang, by sistem, pengatur jalan, dan sebagainya. (FM)


Related

regional 8615817215833353301

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item